Polres Inhu Sosialisasikan Pilkada Damai Lewat Program Minggu Kasih

Polres Inhu Sosialisasikan Pilkada Damai Lewat Program Minggu Kasih
Polres Inhu Sosialisasikan Pilkada Damai Lewat Program Minggu Kasih

Riauaktual.com - Dalam rangka menjaga stabilitas dan keamanan selama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) memanfaatkan program Minggu Kasih, sebuah kegiatan rutin yang digelar setiap Minggu.

Pada Minggu, 15 September 2024, pagi, kegiatan ini juga difokuskan untuk mensosialisasikan Pilkada yang aman dan damai.

Kapolres Indragiri Hulu, AKBP Fahrian Saleh Siregar, melalui Ps Kasubsi Penmas, Aiptu Misran, menyatakan bahwa kegiatan Minggu Kasih tak hanya bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi umat Kristiani yang tengah beribadah, tetapi juga sebagai ajang sosialisasi pentingnya menjaga perdamaian selama Pilkada.

"Sembari melaksanakan tugas rutin mingguan untuk memberikan rasa aman kepada umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah, kami juga mengajak pendeta dan jemaat untuk turut serta menyukseskan Pilkada 2024," ujar Aiptu Misran.

Pada kesempatan tersebut, patroli dialogis dipimpin oleh Kepala Urusan Pembinaan dan Operasi (KBO) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Inhu, AKP E. Simanjuntak. Patroli ini dilakukan ke dua gereja, yakni Gereja Katolik HKBP Resort II Pekanbaru Rengat dan Gereja Bethel Indonesia Rawa Makmur Rengat.

Di kedua tempat ibadah tersebut, petugas menyampaikan pesan agar jemaat serta para pemimpin gereja senantiasa menjaga situasi yang aman dan damai selama berlangsungnya Pilkada Serentak.

Selain itu, masyarakat juga diimbau agar tidak mudah terpancing oleh provokasi, terutama yang beredar di media sosial, seperti isu-isu atau berita bohong (hoaks) yang bisa memicu konflik di masyarakat.

"Gunakan hak pilih sesuai hati nurani dan tolak segala bentuk politik uang. Waspadalah terhadap black campaign yang menggunakan isu SARA (suku, agama, ras, dan antargolongan) yang disebar oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab," tambah Misran.

Lebih lanjut, ia juga menegaskan bahwa Polres Inhu akan terus bekerja sama dengan berbagai elemen masyarakat untuk menciptakan Pilkada yang aman, damai, dan bermartabat.

"Kami terus menggalang dukungan kepada seluruh elemen untuk menyukseskan Pilkada yang aman, damai, sejuk, dan bermartabat," tutup Misran.

#PILGUBRI

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

PILKADA DAN PILGUB

Index

Berita Lainnya

Index