Pertamina Sebut Harga Pertamax Series dan Dex Series di Riau Masih Kompetitif

Pertamina Sebut Harga Pertamax Series dan Dex Series di Riau Masih Kompetitif
Ilustrasi

Riauaktual.com - PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), kembali melakukan penyesuaian harga BBM non-subsidi pada September 2024. Dalam penyesuaian kali ini, harga Pertamax Series dan Dex Series mengalami penurunan yang mulai berlaku pada 1 September 2024.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Heppy Wulansari, menjelaskan bahwa penyesuaian harga BBM non-subsidi dilakukan mengikuti tren harga rata-rata publikasi minyak global, yakni Mean of Platts Singapore (MOPS) atau Argus, serta mempertimbangkan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika.

“Evaluasi dan penyesuaian harga untuk BBM non-subsidi akan terus kami lakukan secara berkala setiap bulannya. Harga bisa tetap, naik, atau bahkan turun, tergantung pada tren harga minyak dunia dan nilai tukar rupiah. September ini, semua harga BBM non-subsidi Pertamina mengalami penurunan," kata Heppy pada Selasa (3/9/2024).

Area Manager Comm, Rel & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria, menegaskan bahwa Pertamina Patra Niaga berkomitmen untuk menyediakan produk berkualitas dengan harga yang tetap kompetitif di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Riau.

Untuk bulan September 2024, harga Pertamax Turbo (RON 98) turun menjadi Rp15.100 dari sebelumnya Rp16.150, dan harga Pertamax (RON 92) turun menjadi Rp13.550 dari sebelumnya Rp14.300. Sedangkan harga Dexlite (CN 51) turun menjadi Rp14.700 dari sebelumnya Rp16.050, dan Pertamina Dex (CN 53) menjadi Rp15.200 dari sebelumnya Rp16.350 per liter. Penyesuaian harga ini berlaku di seluruh wilayah Riau.

“Selain penurunan harga, Pertamina Patra Niaga juga menawarkan berbagai promo dan program loyalitas melalui aplikasi MyPertamina,” tambah Satria.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk, layanan, dan promo dari Pertamina Patra Niaga, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135 atau mengecek langsung di aplikasi MyPertamina.

 

 

 

 

#BBM

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index