Current Date: Sabtu, 14 September 2024

Proses Perbaikan, Jalan Amblas di Kampar Masih Buka Tutup

Proses Perbaikan, Jalan Amblas di Kampar Masih Buka Tutup
Jalan Amblas di Kampar

Riauaktual.com - Badan Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Riau, hingga saat ini masih menggesa perbaikan jalan lintas Riau-Sumatera Barat di Desa Tanjung Alay, Kabupaten Kampar. Pada masa perbaikan tersebut, arus lalulintas masih diberlakukan sistem buka tutup.

Kepala BPJN Riau Yohanis Tulak Todingrara melalui PPK 1.4 BPJN Riau Afdirman Jufri mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan peralihan material agar jalan tetap fungsional.

“Saat ini jalan lintas Riau-Sumatera Barat di Desa Tanjung Alay yang sempat amblas masih terus dikerjakan. Untuk lalulintas masih diberlakukan sistem buka tutup,” katanya, Rabu (28/8/2024) kemarin.

Lebih lanjut dikatakannya, pihaknya juga akan melakukan pemasangan jembatan baylei. Pemasangan jembatan ini diperkirakan akan memakan waktu selama delapan hingga 10 hari.

“Besok mulai dilakukan pemasangan jembatan baylei. Pemasangan bisa sampai delapan hingga 10 hari,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan, untuk penanganan permanen di lokasi jalan tersebut kemungkinan butuh waktu dan didesain ulang penanganan.

“Target kami 1,5 sampai dengan 2 bulan sudah tuntas penangangan secara permanen untuk jalan tersebut. Namun saat ini yang terus dikerjakan yakni untuk fungsional jalan terlebih dahulu,” sebutnya.

#JALAN RUSAK

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index