Current Date: Sabtu, 14 September 2024

Seminggu Pendaftaran CPNS Dibuka, 284 Orang Melamar di Pemko Pekanbaru

Seminggu Pendaftaran CPNS Dibuka, 284 Orang Melamar di Pemko Pekanbaru
Ilustrasi | net

Riauaktual.com - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah berlangsung sepekan. Total hingga kini sudah didaftar sebanyak 284 pelamar.

"Sampai saat ini sudah 284 yang mendaftar," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Irwan Suryadi, melalui Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Ahmad Nurdinsyah, Selasa (27/8) sore.

Ia menuturkan, sesuai jadwal pendaftaran seleksi penerimaan CPNS akan dibuka Pemko Pekanbaru hingga tanggal 6 September mendatang. Para pelamar masih memiliki kesempatan melakukan pendaftaran hingga sepekan kedepan.

"Pendaftarannya secara online di laman sscasn.bkn.go.id," terang Ahmad Nurdiansyah.

Total tersedia sebanyak 250 formasi teknis bagi CPNS di Pemerintah Kota Pekanbaru. Sementara itu, pengumuman hasil seleksi administrasi berlangsung dari 14 September hingga 17 September 2024. Pelaksanaan SKD dijadwalkan pada 16 Oktober 2024 hingga 14 November 2024.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution mamastikan seleksi penerimaan CPNS akan berlangsung secara transparan.

Nantinya, kata dia, kelulusan CPNS akan ditentukan oleh peserta itu sendiri. Sebab, tes penerimaan CPNS dilakukan secara langsung oleh Pemerintah Pusat melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

"Jadi itu (hasil seleksi) tidak bisa kita pengaruhi, benar-benar sesuai dengan kemampuan anak-anak kita," tegasnya.

Untuk itu, Indra Pomi berpesan kepada warga yang akan mengikuti seleksi penerimaan CPNS supaya mempersiapkan diri.

"Silahkan mengikuti tes CPNS ini tentu dengan mempersiapkan diri supaya bisa lolos. Mudah-mudahan formasi kita ini bisa diisi oleh anak-anak Pekanbaru," tutup Indra Pomi.

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index