Current Date: Kamis, 19 September 2024

Danlanud Roesmin Nurjadin Hadiri Turnamen Futsal Kebangsaan Asykar Theking

Danlanud Roesmin Nurjadin Hadiri Turnamen Futsal Kebangsaan Asykar Theking
Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han.

Riauaktual.com - Dalam semarak perayaan kemerdekaan bulan Agustus, Asykar Theking menggelar Turnamen Futsal antar rayon Asykar Theking Seri I yang bertajuk Turnamen Kebangsaan Piala Danlanud Roesmin Nurjadin 2024. 

Turnamen ini diikuti oleh 16 tim futsal dan berlangsung selama dua hari di Lapangan Futsal Aero Sport, Simpang Tiga, Kota Pekanbaru.

Babak penyisihan turnamen ini dilaksanakan pada Sabtu (24/8/2024), sementara babak play-off perebutan tempat ketiga dan final digelar pada Minggu (25/8/2024) kemarin. 

Pada hari final, hadir Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han., selaku Danlanud Roesmin Nurjadin yang juga merupakan dewan penasehat Asykar Theking, untuk menyaksikan jalannya turnamen.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kombes Pol. Dr. Manang Soebeti, S.I.K., M.Si., Direktur Reserse Narkoba Polda Riau sekaligus Dewan Pembina Asykar Theking; Musdalil Amri, S.Si., Ketua Asosiasi Futsal Kota Pekanbaru yang juga Dewan Pembina Asykar Theking; serta Irvannanda, S.Kom., Ketua Umum Asykar Theking, beserta Ketua-ketua Rayon Asykar Theking.

Dalam sambutannya, Danlanud Roesmin Nurjadin mengungkapkan rasa bangganya atas perkembangan Asykar Theking yang tidak hanya berfungsi sebagai kelompok suporter, tetapi juga sebagai wadah bagi generasi muda untuk mengembangkan kreativitas, minat, dan bakat mereka, serta menanamkan nilai-nilai kebangsaan melalui olahraga.

"Turnamen yang diikuti oleh 16 rayon Asykar Theking ini adalah bukti nyata dari semangat kompetisi yang sehat dan sportifitas tinggi. Lebih dari itu, acara ini menjadi bagian penting dalam upaya memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan, sejalan dengan semangat kemerdekaan yang kita rayakan,” ujar Danlanud Roesmin Nurjadin.

Setelah acara seremonial, Danlanud Roesmin Nurjadin turut berpartisipasi dalam pertandingan eksibisi antara Tim Futsal Lanud Roesmin Nurjadin dan gabungan Asosiasi Futsal Kota Pekanbaru (AFKOT) dengan pengurus Asykar Theking. Pertandingan ini berakhir dengan kemenangan Tim Lanud Roesmin Nurjadin dengan skor 4-2.

Turnamen ini tidak hanya mempererat persaudaraan di antara para peserta, tetapi juga menegaskan pentingnya nilai-nilai kebangsaan dan semangat kemerdekaan melalui olahraga.

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index