PHR WK Rokan Santuni 230 Anak Yatim di Duri, Tasyakur Tiga Tahun Alih Kelola Blok Rokan

PHR WK Rokan Santuni 230 Anak Yatim di Duri, Tasyakur Tiga Tahun Alih Kelola Blok Rokan
PHR WK Rokan Santuni 230 Anak Yatim di Dur

Riauaktual.com – PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) WK Rokan mengadakan acara Tasyakur, Doa, dan Santunan Anak Yatim dalam rangka merayakan tiga tahun alih kelola Wilayah Kerja (WK) Rokan pada Jumat (9/8/2024). Acara yang berlangsung di Widuri Club, PHR, Duri, ini menjadi momen penuh berkah dengan memberikan santunan kepada 230 anak yatim di wilayah tersebut.

EVP Upstream Business PHR WK Rokan, Andre Wijanarko, menyampaikan rasa syukur atas berbagai pencapaian yang telah diraih oleh PHR selama tiga tahun terakhir. 

“Kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur kami atas segala keberhasilan yang telah dicapai sampai saat ini. Kami berdoa memohon kelancaran dan keselamatan kerja bagi seluruh perwira dan mitra kerja, serta kesempatan untuk berbagi dengan masyarakat sekitar wilayah operasi, yang diwujudkan melalui santunan kepada 230 anak yatim di Duri,” ungkap Andre.

Acara ini berlangsung hangat dan penuh makna, dengan kehadiran anak-anak yatim yang tampak ceria menerima santunan. Keceriaan mereka mencerminkan dampak positif dari kepedulian yang diberikan oleh PHR. Senyum sumringah pun tampak di wajah anak-anak yatim, yang merasa senang dan berterima kasih atas perhatian dan santunan yang mereka terima.

Pada 9 Agustus 2024, PHR genap berusia tiga tahun dalam mengelola Blok Rokan, salah satu blok minyak terbesar di Indonesia. Selama periode tersebut, PHR telah menunjukkan diri sebagai produsen minyak terbesar di Indonesia, dengan keberhasilan yang tidak lepas dari kerja keras dan dedikasi seluruh tim PHR serta dukungan dari berbagai pihak, baik di tingkat provinsi maupun nasional. 

"Prestasi ini adalah hasil kerja sama yang solid dan semangat pantang menyerah dari seluruh tim. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa dan negara," kata Andre.

Selain fokus pada peningkatan produksi minyak, PHR juga terus menghadirkan inovasi teknologi, menjaga keselamatan kerja, serta memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat di sekitar wilayah operasinya. Kegiatan santunan anak yatim ini adalah salah satu wujud dari tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat.

Ke depan, PHR akan terus berupaya memaksimalkan produksi minyak melalui eksplorasi untuk menemukan cadangan migas baru. Selain itu, PHR juga berkomitmen untuk mengembangkan sumber daya manusia, menerapkan teknologi terkini, serta melaksanakan program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) yang berkelanjutan.

Tentang PHR WK Rokan

PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) merupakan salah satu anak perusahaan Pertamina yang beroperasi di sektor hulu minyak dan gas bumi di bawah Subholding Upstream, PT Pertamina Hulu Energi (PHE). Berdiri sejak 20 Desember 2018, PHR diberi amanah oleh Pemerintah Indonesia untuk mengelola Wilayah Kerja Rokan mulai 9 Agustus 2021, setelah proses alih kelola dari operator sebelumnya yang berjalan lancar dan andal.

PHR WK Rokan beroperasi di wilayah seluas sekitar 6.200 km² yang meliputi 7 kabupaten/kota di Provinsi Riau. Dengan 80 lapangan aktif, 11.300 sumur, dan 35 stasiun pengumpul (gathering stations), WK Rokan memproduksi seperempat dari minyak mentah nasional atau sepertiga dari produksi Pertamina.

Selain fokus pada produksi minyak dan gas, PHR juga aktif mengelola program tanggung jawab sosial dan lingkungan yang berfokus pada pendidikan, kesehatan, ekonomi masyarakat, dan pelestarian lingkungan.

#PHR

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index