Kegiatan Jalan Santai PWI Siak Sukses Menarik Ribuan Peserta

Kegiatan Jalan Santai PWI Siak Sukses Menarik Ribuan Peserta
Kegiatan Jalan Santai PWI Siak

Riauaktual.com - Kegiatan jalan santai yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Siak mendapat sambutan hangat dari Bupati dan masyarakat Siak. Acara ini berlangsung di Taman Motuyoko, Kecamatan Tualang, pada Ahad (14/7).

Bupati Siak, Alfedri, menyampaikan harapannya agar kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya karena memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Alfedri juga mendukung kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) yang akan diselenggarakan di Provinsi Riau tahun depan. 

"Mari sama-sama kita doakan agar penyelenggaraan HPN Pusat yang diselenggarakan di Provinsi Riau berjalan lancar," ujarnya yang disambut dengan doa oleh seluruh peserta jalan santai.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Siak Androy Ade Rianda, Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar beserta jajaran, Anggota DPRD Siak Fraksi PAN Ridha Alwis, Kepala Dinas Kominfo Romy Lesmana, Ketua KPU Siak Said Darma Setiawan, Ketua PWI Siak Wiwik Widaningsih, dan Camat Tualang Mursal. 

Selain itu, hadir pula perwakilan dari mitra perusahaan seperti PT ITA, PT PHR, PT ATM, Kepala Korwil Dinas Pendidikan se-Kabupaten Siak, Penghulu Pinang Sebatang, serta seluruh kepala sekolah SD, SMP, dan SMA se-Kecamatan Tualang.

Acara dimulai dengan pengibaran bendera start oleh Bupati Siak, yang menandai dimulainya jalan santai. Meski cuaca sempat mendung, semangat masyarakat tidak berkurang. Sebelum jalan santai dimulai, peserta melaksanakan senam sehat sebagai pemanasan. 

Rute jalan santai dimulai dari Taman Motuyoko menuju arah simpang Jalan HR Jakim, kemudian berputar kembali ke Taman Motuyoko. Di tengah perjalanan, peserta diberikan kupon hadiah yang dikumpulkan kembali di garis finish.

Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar mengaku bangga dengan PWI Siak yang sukses melibatkan ribuan masyarakat dalam kegiatan jalan santai. 

"Selamat kepada seluruh anggota dan pengurus PWI Siak, yang berhasil mengadakan kegiatan jalan santai dengan menghadirkan ratusan hadiah fantastis, serta melibatkan ribuan masyarakat Tualang," ujar Raja Isyam. Ia juga berpesan agar semua anggota PWI Siak selalu kompak dan terus bersinergi untuk mengadakan kegiatan-kegiatan menarik lainnya.

Ketua PWI Siak Wiwik Widaningsih, didampingi Ketua Panitia HPN Siak Wahyu Sahrianto, menyampaikan bahwa kegiatan jalan santai sempena HPN rutin dilaksanakan setiap tahun. 

"Alhamdulillah berkat kerja keras panitia, tahun ini kita bisa mengumpulkan ratusan hadiah. Ada kulkas, mesin cuci, kipas angin, kompor gas, rice cooker, dan banyak hadiah lainnya," ujar Wiwik. Untuk hadiah utama, PWI Siak menyiapkan 4 unit sepeda gunung dan 1 unit sepeda listrik.

Wiwik juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Siak dan dinas-dinas di lingkungan Siak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan jalan santai ini. 

"Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada para mitra PWI Siak yang turut berpartisipasi memeriahkan jalan santai," ucap Wiwik. (inf)

#PWI RIAU #Persatuan Wartawan Indonesia

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index