Bupati Siak Terima Penghargaan Terbaik dalam Penurunan Stunting

Bupati Siak Terima Penghargaan Terbaik dalam Penurunan Stunting
Bupati Siak, Alfedri.

Riauaktual.com - Bupati Siak, Alfedri, menerima penghargaan sebagai kepala daerah terbaik dalam percepatan penurunan stunting kategori Prevalensi dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Penghargaan tersebut diberikan dalam acara perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang berlangsung di Merapi Grand Ballroom PRPP, Tawang Sari, Semarang, Jawa Tengah, pada Jum'at (28/6) malam.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Siak, dr. Benny Chairuddin. Kabupaten Siak menjadi satu-satunya kabupaten di Provinsi Riau yang masuk dalam tiga besar, berada di urutan ketiga setelah Provinsi Jawa Timur dan Sumatera Selatan. Posisi selanjutnya diisi oleh Kalimantan Tengah, Lampung, Jambi, Kalimantan Selatan, dan Maluku Utara.

"Alhamdulillah, pada acara HKN Jum'at malam, kami menerima penghargaan tiga besar penurunan stunting tertinggi dari BKKBN RI," ujar Alfedri pada Sabtu (29/6).

Dengan prestasi tersebut, Alfedri menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung upaya penurunan angka stunting di Kabupaten Siak melalui berbagai program pemenuhan gizi anak.

"Kami sampaikan apresiasi setulus-tulusnya kepada semua pihak yang bekerja keras menurunkan stunting di Siak. Di antaranya Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, para camat, lurah, kepala desa, perusahaan-perusahaan yang membantu Pemkab Siak, dan terkhusus kepada kader posyandu," ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak, dr. Benny Chairuddin, Sp.An, M.Kes, MARS, MAP, juga menyampaikan rasa harunya atas prestasi yang diterima Pemkab Siak dalam mewakili Provinsi Riau dalam upaya menurunkan dan mencegah stunting pada anak.

Menurut dr. Benny, penghargaan tersebut tidak lepas dari kepiawaian kedua pemimpin daerah dalam merangkul dan berkolaborasi dengan berbagai pihak lintas sektor, termasuk forkompinda, swasta, akademisi, ormas, tokoh masyarakat, dan media dalam program penurunan angka prevalensi stunting di negeri berjuluk "Istana Matahari Timur" tersebut.

"Terima kasih kepada Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati yang terus mendampingi, memberikan arahan, serta motivasi kepada kami, petugas di lapangan, dan kader posyandu sehingga kami bersemangat untuk memberikan yang terbaik bagi Siak," pungkas dr. Benny Chairuddin.

#Siak

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index