Ini Rute Riau Bhayangkara Run 2024, Jalan Rusak Segera Diperbaiki

Ini Rute Riau Bhayangkara Run 2024, Jalan Rusak Segera Diperbaiki
Panitia Riau Bhayangkara Run cek rute.

Riauaktual.com - Panitia Riau Bhayangkara Run 2024 mengecek rute perlintasan yang akan dilalui peserta di sepanjang jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru Selasa (25/6). Hal ini dilakukan untuk kesiapan menjelang pelaksanaan Bhayangkara Run.

Meski ditemukan beberapa titik jalan yang rusak dan digenangi air, namun itu tidak menjadi kendala. Sebab, panitia akan saling berkordinasi untuk memperbaiki jalan tersebut.

"Untuk jalan yang rusak akan diperbaiki, sedangkan jalan yang tergenang air akan dibuat saluran air ke parit," ujar Kasubdit Regident Ditlantas Polda Riau AKBP Ruri.

Ruri menyampaikan untuk rute 5 kilometer start dari Kantor Gubernur Riau ke arah Rumbai lalu berputar di U-Turn Mall Pekanbaru ke Arah Tugu Zapin. Lalu berputar di U-Turn bawah flyover Nangka kembali menuju ke arah kantor Gubernur atau finish.

"Sedangkan rute 10 kilometer dari start ke arah rumbai naik Jembatan Siak IV berputar di U-Turn Rumah Makan Mentawai ke arah Tugu Zapin. Kemudian berputar di U-Turn bawah flyover Nangka ke arah Kantor Gubernur Riau atau finish.

Sementara untuk rute 21 kilometer, dari start menuju arah Rumbai naik Jembatan Siak IV berputar di ujung Jalan Sudirman lalu naik Jembatan Siak IV ke arah Tugu Zapin melewati flyover Nangka dan flyover Harapan Raya. Lalu berputar di Traffic Light Simpang Tiga Bandara ke arah kantor Gubernur Riau melewati Flyover Harapan Raya dan Flyover Nangka menjuju ke arah kantor Gubernur atau finish.

Ruri menyebutkan, pihaknya sudah berkordinasi dengan Dinas PU Riau agar menyiapkan 2 mesin pompa air di lokasi jalan yang tergenang air tadi. Hal itu dilakukan untuk mewanti-wanti jika hujan deras yang akan menyebabkan jalan kembali tergenang air.

"Tadi pihak dari Dinas PU Riau juga ikut memantau lokasi jalan yang rusak dan tergenang air. Prinsipnya mereka siap untuk memperbaiki dan menyiapkan sarana prasana sebelum pelaksanaan Bhayangkara Run," kata Ruri.

Ruri menjelaskan beberapa titik jalan berlubang dengan estimasi survey sebelumnya sebanyak 15 titik di sepanjang jalan Sudirman. Terutama setelah Jembatan Siak IV ke arah putaran jalan Sembilang Rumbai.

"Dari pihak Bina Marga Dinas PU Riau sanggup memperbaiki. Dalam jangka waktu H-5 jalan sudah selesai diperbaiki," jelasnya.

Sedangkan 2 titik Genangan air terdapat di Jalan Sudirman sebelum naik jembatan Siak IV dari arah Rumbai. Solusinya, dari pihak Bina Marga melalui UPT JJ Wil I akan menyiapkan 2 alat pompa/sedot pada hari H-1 sebagai antisipasi genangan air.

"Secara umum jalan atau route siap digunakan Riau Bhayangkara Run 2024. Rencana Gate Start posisi di Kantor Gubernur Riau Jalan Sudirman. Kebutuhan ambulans sebanyak 10 unit di sepanjang jalur lintasan," terangnya.

#POLDA RIAU

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

POLDA RIAU

Index

Berita Lainnya

Index