Ratusan Warga dan Jamaah Musholla Baitul Jannah Takbir Keliling Bawa Obor Sambut Idul Adha 1445 H

Ratusan Warga dan Jamaah Musholla Baitul Jannah Takbir Keliling Bawa Obor Sambut Idul Adha 1445 H
Ratusan warga membawa obor dalam arak-arakan menyambut Idul Adha 1445 H

Riauaktual.com - Beragam kebiasaan unik warga yang menunjukkan kebahagiaan menyambut momen Idul Adha 1445 H, dapat dilihat diseluruh penjuru negeri. Tidak terkecuali di kompleks Musholla Baitul Jannah Jalan Sukajaya, Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Minggu (16/6/2024) malam. 

Dengan penuh suka cita, warga dan jamaah Musholla Baitul Jannah tak henti-henti mengumandangkan takbir diiringi alunan rebana dan obor mengelilingi lorong perumahan Bella Mutiara Permai dan D'Ratu Assyfa.

Koordinator Takbiran Musholla Baitul Jannah Andrea Reza Permana mengatakan, pawai takbir keliling ini dimulai pukul 20.00 sampai 21.30 WIB, dan diikuti sekitar 100 orang lebih yang terdiri dari anak-anak, orang dewasa, termasuk pengurus musholla.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi sesama warga," ungkap Andrea. 

Andrea berharap acara seperti ini selalu diramaikan dan dilestarikan karena banyak sisi positif yang muncul dalam kegiatan semacam ini. Selain itu, acara takbiran ini juga diharapkan dapat menjadi daya tarik dan ciri khas yang ada di kompleks Musholla Baitul Jannah.

"Kami bersyukur kegiatan ini berjalan aman dan lancar sesuai yang diharapkan panitia," ujarnya.

Pihaknya memberikan apresiasi kepada semua warga, khususnya jamaah Musholla Baitul Jannah yang mengikuti pawai obor menyambut Idul Adha dengan tetap menjaga ketertiban sehingga berjalan dengan lancar dan kondusif, ucap Andrea.

"Harapnya ya semoga selalu ada kegiatan semacam ini biar kita juga dapat mengambil sisi positif dan ini juga kan bisa jadi daya tarik dan ciri khas daerah kita," tutupnya.

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index