Kajati Riau Lantik Wakajati, Asisten, dan Kajari di Provinsi Riau

Kajati Riau Lantik Wakajati, Asisten, dan Kajari di Provinsi Riau
Foto: Sri Odit Megonondo, Diangkat Sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis

Riauaktual.com - Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Riau, Akmal Abbas, SH, MH, resmi melantik Wakajati Riau, para Asisten, dan para Kajari di sejumlah Kabupaten/Kota di Provinsi Riau pada Jumat (04/06/2024). 

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini berlangsung di Aula Lantai III Kejaksaan Tinggi Provinsi Riau di Jalan Jenderal Sudirman. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh PJU di lingkungan Kejati Riau dan para Kajari wilayah Provinsi Riau. 

Akmal Abbas memimpin seremonial berdasarkan keputusan Jaksa Agung RI Nomor 121 Tahun 2024 KEP-V 523/C/05/2024.

Dalam pelantikan tersebut, beberapa pejabat eselon II dan III di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Riau yang dilantik termasuk tiga eks pejabat Kejaksaan Negeri Bengkalis. 

Mereka adalah Asisten Intelijen Muhammad Fahrorozi, SH, MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Pidana Khusus di Kejaksaan Negeri Bengkalis, Furkon Syah Lubis, yang kini diamanahkan sebagai Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara pada Kajati Riau, dan Sri Odit Megonondo, yang diangkat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis.

Pejabat lainnya yang dilantik antara lain:

  • Wakajati Riau, Rini Hartatie, SH, MH, menggantikan Hendrizal Husein, SH, MH, yang dipromosikan menjadi Kajati Papua.
  • Asisten Pembinaan, Romy Rozali, SH, MH.
  • Asisten Intelijen, Muhammad Fahrorozi, SH, MH, menggantikan Marcus M. Simaremare, SH, M.Hum, yang diamanahkan sebagai Kejari Kota Pekanbaru.
  • Asisten Pidana Khusus, Zulfikar Nasution, menggantikan Imran Yusuf yang kini menjabat sebagai Kepala Kejari Bekasi.
  • Asisten Pidana Umum, Silpia Rosalina, menggantikan Martinus Hasibuan.
  • Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara, Furkon Syah Lubis, menggantikan Meilinda yang dipromosi menjadi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bogor.
  • Kepala Bagian Tata Usaha, Rama Eka Darma, yang sebelumnya menjabat sebagai Jaksa Ahli Madya pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung di Jakarta.

Lima jabatan Kajari di Riau yang dilantik adalah:

  • Kejari Bengkalis: Sri Odit Megonondo menggantikan Zainur Arifin Syah, yang dimutasi menjadi Kepala Kejari Tabanan.
  • Kejari Dumai: Pri Wijeksono menggantikan Agustinus Harimulyo yang dirotasi menjadi Kepala Subdirektorat Tindak Pidana Perpajakan dan Pencucian Uang pada Direktorat Upaya Hukum Luar Biasa, Eksekusi, dan Eksaminasi Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung Jakarta.
  • Kajari Indragiri Hulu: Winro Tumpal Halomoan Haro Munthe menggantikan Romiyasi yang akan dimutasi menjadi Kajari Sukabumi.
  • Kajari Rokan Hilir: Andi Adikawira Putera menggantikan Yuliarni Appy yang dipromosi menjadi Kajari Langkat.

 

"Rotasi dan promosi merupakan bagian dari ekosistem organisasi untuk evaluasi serta peningkatan kinerja guna menjaga kedinamisan institusi. Jabatan adalah amanah dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, dan juga dari pimpinan Kejaksaan Republik Indonesia," ungkap Akmal Abbas.

Akmal Abbas berharap pejabat yang baru dilantik dapat melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya dan mendukung program Jaksa Agung Republik Indonesia, ST Burhanuddin, untuk mewujudkan Kejaksaan yang profesional, berintegritas, akuntabel, dan terukur.

#Kejati Riau

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index