Dedi Harianto Lubis Siap Maju sebagai Calon Ketua AFP Riau

Dedi Harianto Lubis Siap Maju sebagai Calon Ketua AFP Riau
Dedi Harianto Lubis (kanan) Siap Maju sebagai Calon Ketua AFP Riau

Riauaktual.com - Pelaksanaan Kongres Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Riau yang akan berlangsung pada 22 Juni 2024 mendatang telah memasuki tahap verifikasi berkas calon ketua. Hari ini, panitia kongres sedang melakukan verifikasi untuk memastikan kelengkapan persyaratan dari para calon yang mendaftar.

Salah satu calon Ketua yang telah mendaftar, Dedi Harianto Lubis, mengkonfirmasi telah mengembalikan formulir beserta semua persyaratan yang dibutuhkan, termasuk surat dukungan dari AFK dan tim/klub futsal peserta Linus tahun sebelumnya.

"Syarat-syarat untuk menjadi calon sudah saya penuhi, saya sudah mengembalikan formulir dan empat surat dukungan, serta persyaratan administrasi lainnya," ungkap Dedi, Jum'at (14/6/2024).

Dedi, yang akrab disapa DHL, menjelaskan bahwa keputusannya untuk maju sebagai calon Ketua AFP Riau didorong oleh dukungan dari teman-teman yang telah lama terlibat dalam dunia futsal, termasuk dari Asprov PSSI Riau.

Meskipun bukan mantan atlet futsal dan belum pernah terlibat dalam kepengurusan AFK atau AFP sebelumnya, Dedi menegaskan kesiapannya untuk memimpin AFP Riau. Baginya, futsal bukan hanya sebuah hobi, tetapi juga bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-harinya.

"Visi saya adalah memberikan yang terbaik bagi kemajuan futsal di Riau. Saya memiliki pengalaman sebagai pengurus beberapa cabang olahraga lainnya dan berhasil mencatat prestasi, seperti Ketua Pengprov PTMSI Riau 2020-2023," jelas Dedi.

Dedi juga aktif sebagai Komdis PSSI Riau, Wakil Ketua KONI Pekanbaru, dan Pembina Riau Blast Team MMA. Di bidang futsal, saat ini ia menjadi pengurus di Erosportivo FA dan mendukung beberapa tim futsal lainnya.

"Dengan amanah sebagai Ketua AFP Riau, saya ingin membawa harapan baru untuk futsal di Riau. Saya siap memaksimalkan tenaga, pikiran, waktu, dan sumber daya untuk kemajuan futsal Riau serta melibatkan banyak pihak dalam mengangkat prestasi futsal Riau di tingkat nasional," tegas Dedi.

Kongres AFP Riau nantinya akan menjadi ajang untuk menentukan arah baru bagi perkembangan futsal di provinsi ini, dengan harapan dapat menghasilkan pemimpin yang mampu membawa inovasi dan kemajuan yang signifikan.

#Olahraga

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index