Ridho Kurniawan Tewas usai Mobil Box Terguling di Jembatan Siak IV

Ridho Kurniawan Tewas usai Mobil Box Terguling di Jembatan Siak IV
Mobil Box Mitsubishi Colt Diesel Terguling di Jembatan Siak IV

Riauaktual.com – Sebuah mobil box Mitsubishi Colt Diesel dengan nomor polisi BM 9341 AE mengalami kecelakaan di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di atas Jembatan Siak IV pada Rabu (12/6/2024) sore. Diduga kehilangan kendali, mobil tersebut terguling, menyebabkan satu korban jiwa.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Alvin Agung Wibawa, mengonfirmasi bahwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Pengemudi mobil, Riki Raman Dani (28), diduga kehilangan kendali dan menabrak median tengah jalan, sehingga kendaraan terguling.

Akibat insiden tersebut, kernet bernama Ridho Kurniawan mengalami luka berat pada bagian perut, kaki, dan kepala. Ridho meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Kecelakaan terjadi diduga karena pengemudi hilang kendali dan menabrak median tengah (trotoar) jalan hingga terguling," ujar Alvin.

Saksi di lokasi kejadian melaporkan bahwa kendaraan tersebut melaju dengan kecepatan tinggi saat melintasi Jembatan Siak IV. 

"Karena sopir kurang berhati-hati, terjadi kecelakaan," tambah Alvin.

Ridho Kurniawan, yang tertimpa mobil, meninggal dunia di lokasi kejadian. Jenazahnya kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Polda Riau untuk penanganan lebih lanjut. Sementara itu, mobil Mitsubishi Colt Diesel dibawa ke Mapolresta Pekanbaru sebagai barang bukti.

"Kami menghimbau kepada seluruh pengendara untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan prima guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan," tegas Kompol Alvin. Unit Lakalantas Polresta Pekanbaru saat ini tengah menangani kasus tersebut untuk investigasi lebih lanjut.

Kejadian ini menambah daftar panjang kecelakaan lalu lintas di wilayah Pekanbaru, sekaligus menjadi peringatan bagi para pengendara untuk lebih berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas.

#Lakalantas

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index