Tinjau Kerusakan Jalan Cipta Karya, Pj Gubri Minta Dinas PUPR Lakukan Perbaikan Hari Ini

Tinjau Kerusakan Jalan Cipta Karya, Pj Gubri Minta Dinas PUPR Lakukan Perbaikan Hari Ini
Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto

Riuaktual.com - Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto, melakukan peninjauan beberapa ruas jalan provinsi dan kota di Pekanbaru pada 9 Juni 2024. Salah satu fokusnya adalah Jalan Cipta Karya Pekanbaru yang mengalami kerusakan parah.

Ruas jalan tersebut menjadi kewenangan provinsi sejak tahun 2014. Saat ini, kondisinya sangat memprihatinkan karena selain berlubang, jalan tersebut juga tergenang banjir.

Dalam kunjungan tersebut, Pj Gubri didampingi oleh Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, Pj Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Indra, Sekda Kota Pekanbaru Indra Pomi, Kepala Dinas PUPR-PKPP Riau M Arief Setiawan, dan Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Edward Riansyah.

Pantauan di lokasi menunjukkan bahwa banjir menggenangi beberapa titik di badan jalan, yang bahkan dimanfaatkan anak-anak untuk bermain di genangan air.

"Iya, hari ini kami bersama Pj Wali Kota, Pj Sekda Riau, Sekdako Pekanbaru, dan Kadis PU Provinsi dan Kota meninjau beberapa ruas jalan di Kota Pekanbaru. Ini salah satu bentuk kebersamaan dengan Pemko Pekanbaru," kata Pj Gubri.

Pj Gubri menekankan bahwa persoalan jalan di Pekanbaru adalah tanggung jawab bersama dan tidak bisa diselesaikan sendiri-sendiri oleh Pemko Pekanbaru.

"Kita harus bersinergi dalam menangani persoalan di jalan. Apalagi, isu banjir di Pekanbaru sempat viral, jadi harus cepat kita sikapi sesuai dengan suara hati rakyat," ucapnya.

Pj Gubri menyebutkan bahwa salah satu ruas yang ditinjau adalah Jalan Cipta Karya. Masalah utama jalan ini adalah drainase yang tidak berfungsi dengan baik.

"Tadi kita lihat Jalan Cipta Karya tergenang banjir. Saya sudah meminta PUPR untuk segera memperbaikinya. Namun, sebelum diperbaiki, drainase harus dibersihkan terlebih dahulu agar badan jalan tidak lagi tergenang banjir. Itu kita minta Pemko Pekanbaru untuk mulai membersihkan drainasenya hari ini," tutupnya.

#JALAN RUSAK

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index