Perbaikan Infrastruktur Jadi Fokus Utama Pemprov Riau

Perbaikan Infrastruktur Jadi Fokus Utama Pemprov Riau
Penjabat (Pj) Gubernur Riau SF Hariyanto

Riauaktual.com - Penjabat (Pj) Gubernur Riau, SF Hariyanto, menjelaskan bahwa setelah dilantik kurang lebih tiga bulan lalu, fokus utama selama masa transisi kepemimpinannya adalah menyelesaikan program-program yang telah dimulai oleh gubernur sebelumnya.

Dalam sambutannya saat membuka dialog tokoh lintas agama dan organisasi masyarakat Provinsi Riau yang diselenggarakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Riau di Hotel Grand Elite Pekanbaru, Jumat (7/6/2024) kemarin, SF Hariyanto menekankan pentingnya perbaikan infrastruktur di Provinsi Riau.

"Saat ini, kami fokus pada perbaikan infrastruktur di Provinsi Riau," ujar Pj Gubernur Riau.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah pengambilalihan sebanyak 16 ruas jalan di Pekanbaru yang mengalami kerusakan parah. "Overlay sudah kami mulai. Hal ini penting dilakukan karena Kota Pekanbaru adalah wajah dari Provinsi Riau," jelasnya.

Selain itu, SF Hariyanto juga menyoroti jalan dan jembatan yang menjadi kewenangan Provinsi di berbagai kabupaten/kota. Pemprov Riau akan mengusulkan program multiyears untuk menyelesaikan perbaikan jalan provinsi secara bertahap.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Riau telah menerima pengalihan kewenangan 16 ruas jalan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru. Sejumlah ruas jalan yang telah dialihkan secara bertahap sudah diaspal mulus. Pemprov Riau telah memperbaiki 100 persen Jalan Ahmad Yani dan Jalan Cut Nyak Dien.

Perbaikan jalan dilakukan oleh Pemprov Riau lantaran Pemkot Pekanbaru tidak mampu melaksanakannya karena keterbatasan anggaran. Tujuan perbaikan ini adalah untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat saat melintasi jalan tersebut serta mengurangi kecelakaan lalu lintas akibat jalan berlubang.

#Pemprov Riau

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index