Nama Aji Santoso Mencuat Sebagai Calon Pelatih PSPS

Nama Aji Santoso Mencuat Sebagai Calon Pelatih PSPS
Aji Santoso

Riauaktual.com - Manajemen PSPS Riau memastikan akan menggunakan jasa pelatih baru untuk menghadapi kompetisi Liga 2 musim 2024-2025. Saat ini, manajemen PSPS sedang dalam tahap komunikasi dengan beberapa calon pelatih.

Chief Operating Officer (COO) PSPS Riau, Edward Riansyah, belum mau mengungkapkan siapa nama calon pelatih PSPS. Namun, ia mengakui telah berkomunikasi dengan beberapa pelatih, salah satunya adalah Aji Santoso. 

"Memang kami sudah berkomunikasi dengan Aji Santoso, tetapi bukan hanya dengan Aji Santoso saja. Kami juga berkomunikasi dengan dua pelatih lainnya. Namun, baru sebatas komunikasi, belum ada kesepakatan. Ditargetkan dalam bulan Juni ini, kami akan menentukan siapa yang akan menjadi pelatih PSPS," ujar Edward Riansyah.

Sementara itu, CEO PSPS Riau, Effendi Syahputra, menyatakan bahwa penentuan pelatih baru masih dalam tahap pembahasan bersama manajemen. Terkait mencuatnya nama Aji Santoso, Effendi mengatakan, "Masih dibicarakan, belum final dan akan segera difinalkan," katanya pada Selasa (4/6).

Aji Santoso bukanlah sosok yang asing di dunia sepakbola Indonesia. Pria kelahiran Malang ini sudah dua kali menjadi asisten pelatih timnas U-23 dan sempat berkecimpung di timnas senior sebagai asisten pelatih Wim Rijsbergen pada 2011 hingga 2012.

Saat ini, manajemen PSPS Riau terus melakukan evaluasi terhadap pelatih dan pemain yang akan direkrut untuk menghadapi kompetisi Liga 2 musim depan. PSPS Riau harus berbenah baik secara tim, keuangan, maupun faktor pendukung lainnya. Pada Liga 2 musim lalu, PSPS Riau berhasil bertahan di liga setelah menempati posisi ke-5 klasemen akhir dengan mengumpulkan 12 poin dari 12 pertandingan.

Dari 12 pertandingan tersebut, Askar Bertuah (julukan PSPS) meraih 2 kali kemenangan, 6 hasil imbang, dan 4 kali kekalahan. Hasil ini membuat PSPS Riau harus bertarung di babak Play-off, tergabung di Grup B bersama Nusantara United, PSPS Deli Serdang, dan Persikab Bandung. PSPS berhasil memastikan diri tetap berada di Liga 2 musim depan setelah mengumpulkan 9 poin dari 2 kali kemenangan, 3 kali seri, dan 1 kali kekalahan.

#PSPS

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index