Pasangan Suami Istri di Bengkalis Ditangkap Polisi, Istri Hamil 5 Bulan Terlibat Kasus Narkoba

Pasangan Suami Istri di Bengkalis Ditangkap Polisi, Istri Hamil 5 Bulan Terlibat Kasus Narkoba
Pasangan Suami Istri di Bengkalis Ditangkap Polisi

Riauaktual.com - Pasangan suami istri di Jalan Sukajadi, Kecamatan Bathin Silakan, Kabupaten Bengkalis, ditangkap oleh Subdit I Ditresnarkoba Polda Riau pada Sabtu (1/6/2024). Pasangan tersebut adalah Ackhwan Zaki (32) dan Suci (24), dengan barang bukti berupa 5,23 gram sabu.

Meskipun dalam kondisi hamil lima bulan, Suci ikut terlibat dalam penggunaan narkoba mengikuti jejak suaminya, Zaki. Di hadapan awak media, Zaki berlutut sambil menangis memeluk Suci, menyesali perbuatannya.

Direktur Narkoba Polda Riau, Kombes Pol Manang Soebeti, didampingi Kasubdit I, AKBP Boby Putra Ramadhan Sebayang, menjelaskan bahwa penangkapan pasangan ini dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat. "Pelaku AZ diduga sering mengedarkan narkoba jenis sabu, sementara istrinya hanya pengguna," terang Manang pada Rabu (5/6/2024).

Saat penggeledahan, barang haram ditemukan di dalam kantong celana Ackhwan Zaki. Dari hasil pemeriksaan, Zaki mengedarkan sabu untuk biaya persalinan istrinya, sementara Suci menggunakan sabu untuk mencari ketenangan.

Dihadapan polisi, Zaki mengaku baru mengedarkan sabu selama setahun terakhir. "Kasus ini merupakan salah satu contoh upaya Polda Riau dalam memberantas peredaran narkoba di wilayahnya. Masyarakat diimbau untuk melapor kepada pihak berwajib jika mengetahui adanya kegiatan peredaran narkoba di sekitar mereka," tambah Manang.

Istrinya, Suci, akan mendapatkan Restorative Justice dari pihak Kepolisian dan akan direhabilitasi.

#Narkoba

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index