AKBP Asep Sujarwadi Pimpin Apel Kesiapan Personil dan Peralatan di Mako Polairud Polres Siak

AKBP Asep Sujarwadi Pimpin Apel Kesiapan Personil dan Peralatan di Mako Polairud Polres Siak
AKBP Asep Sujarwadi

Riauaktual.com - Polres Siak di bawah kepemimpinan AKBP Asep Sujarwadi, S.I.K., M.I.K., menggelar apel kesiapan personil dan peralatan Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) dalam rangka pengamanan Pilkada 2024. 

Apel ini dilaksanakan pada Senin (4/6/2024) di lapangan apel Satpolairud Polres Siak, Kampung Sungai Limau, Kecamatan Pusako.

Turut hadir dalam apel tersebut Wakapolres Siak, Kasat Polairud Polres Siak, serta sejumlah pejabat utama Polres Siak. AKBP Asep dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kasat Polairud dan seluruh personil atas kesiapan mereka baik dalam hal personil maupun peralatan.

"Kemarin saat saya menghadiri Gelar Operasi dan Anev tahunan di Polda Riau, saya sempat bertanya kepada Ketua KPU Provinsi tentang pendistribusian logistik. Ketua KPU belum bisa memastikan, mengingat beberapa lokasi di wilayah kita harus ditempuh melalui jalur air. Hari ini saya mengecek kesiapan kita baik personil maupun peralatan yang akan digunakan nanti dalam mengawal dan mengamankan logistik tersebut," ujar AKBP Asep.

AKBP Asep juga menekankan pentingnya deteksi dini terhadap semua potensi gangguan dan kesiapan menghadapi situasi yang dapat berubah-ubah. 

"Bapak Kapolda berpesan kemarin bahwa kita harus proaktif, berbuat apa yang bisa dilakukan demi terciptanya keamanan dan ketertiban untuk terlaksananya Pilkada yang lancar, aman, dan damai," lanjut Kapolres.

Setelah apel, Kapolres dan rombongan mengecek seluruh peralatan seperti peralatan SAR air, senjata, baju anti peluru, helm, live jacket, serta kapal yang akan digunakan nantinya.

"Secara keseluruhan, Polairud Polres Siak sudah siap baik personil maupun peralatan. Kita akan terus berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu. Apabila nanti tahapannya sudah tiba, kita akan langsung turun mengamankan baik logistik maupun objek lain demi terciptanya Pilkada yang aman dan lancar," imbuh AKBP Asep.

Kapolres AKBP Asep juga menyampaikan bahwa Polres Siak dan jajarannya telah melakukan beberapa kegiatan dalam upaya Cooling System, untuk menjaga situasi tetap kondusif menjelang Pilkada.

#Siak

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index