Ayah Pelajar yang Tewas Ditabrak, Minta Itikad Baik Pengemudi

Ayah Pelajar yang Tewas Ditabrak, Minta Itikad Baik Pengemudi
Korban Rhazaki Luthfi Akbar Semasa Hidup

Riauaktual.com - Keluarga pelajar yang meninggal dunia setelah tertabrak Toyota Calya berharap agar pengemudi menunjukkan itikad baik.

Ayah korban, Lucky Bambang Irawan, mengungkapkan kesedihannya saat mengetahui anaknya, Rhazaki Luthfi Akbar (15), meninggal dunia di rumah sakit pada Selasa (28/5/2024).

"Orang yang saya tidak kenal datang ke rumah memberi tahu bahwa anak saya menjadi korban tabrak lari di Jalan Sutomo. Keluarga kami segera ke RSUD," ujar Lucky pada Rabu (29/5/2024).

Rhazaki, yang mengendarai sepeda motor Honda Vario BM 6756 AN, ditabrak oleh pengemudi Toyota Calya BG 8055 IIP.

Keluarga korban yang berdomisili di Jalan Sembilang Gang Pinang, Rumbai, meminta pelaku untuk segera datang meminta maaf dan menceritakan kronologi kejadian.

"Saya tak menuntut ganti rugi, karena anak saya juga sudah tak ada. Datanglah ke rumah, ceritakan ke kami bagaimana kronologinya. Itu manusia kenapa dibiarkan begitu saja. Mana itikad baiknya," kata Lucky dengan haru.

Lucky juga sudah meminta aparat kepolisian untuk menangani kasus kecelakaan tersebut.

"Kami memohon kepada pihak kepolisian. Tolonglah cari pelakunya, karena dia sudah menghilangkan nyawa anak saya, tidak meminta maaf," ungkapnya.

Paman korban menceritakan bahwa polisi sudah melakukan olah TKP dan melihat CCTV di sekitar tempat kejadian. Dari rekaman CCTV, terlihat bahwa mobil tersebut sempat menyalip motor sebelum menabrak Rhazaki Luthfi Akbar dan kemudian menabrak pohon, menyebabkan kerusakan parah pada mobil.

"Dari CCTV itu, sebelum nabrak anak saya, mobil itu sempat menyalip motor dan akhirnya nabrak. Lalu dia nabrak pohon, makanya ringsek parah," jelas Lucky.

Selain itu, di dalam mobil pelaku ditemukan beberapa kartu debit dan fotokopi kartu keluarga (KK) atas nama Hilal, berdomisili di Komplek Eko 111 Lalang Kabung, Pelalawan, Riau.

"Kami minta pihak kepolisian untuk netral. Siapapun pelakunya, tolonglah tangkap. Dia menghilangkan nyawa anak saya, jangan pandang siapa dia. Jangan dibiarkan dia lari," tegas Lucky Bambang Irawan.

Keluarga korban sangat berharap agar pelaku menunjukkan itikad baik dengan datang ke rumah mereka dan memberikan penjelasan tentang kronologi kejadian tersebut. Mereka juga berharap pihak kepolisian dapat segera menangkap pelaku dan memberikan keadilan bagi Rhazaki Luthfi Akbar.

#Kecelakaan

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index