Pendaftaran Ditutup, 38 Orang Mendaftar Seleksi Calon Pejabat Eselon II Pemprov Riau

Pendaftaran Ditutup, 38 Orang Mendaftar Seleksi Calon Pejabat Eselon II Pemprov Riau
Ilustrasi Foto/Net

Riauaktual.com - Pendaftaran seleksi calon Pejabat Tinggi Pratama (PTP) atau pejabat esleon II dilingkungan Pemerintah provinsi (Pemprov) resmi ditutup pada Senin (27/5/2024) kemarin.

Hingga batas akhir penyerahan dokumen pendaftaran tersebut, total ada 38 pelamar yang mendaftar pada empat posisi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dibuka.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Penilaian Kompetensi, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Budi Fakhri mengatakan, pada seleksi PTP Pemprov Riau kali ini, terdapat empat jabatan pejabat eselon II yang dibuka, yakni dua biro, satu badan dan satu posisi direktur rumah sakit.

“Per hari Senin (27/5/2024), atau hari terakhir pendaftaran ada 38 orang yang mendaftar dengan menyerahkan berkas,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, 38 orang tersebut mendaftar mendaftar di empat OPD. Yakni 15 orang mendaftar di Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA), enam orang mendaftar di Biro Hukum Setdaprov Riau.

“Kemudian 10 orang mendaftar di Biro Pengadaan Barang dan Jasa dan Tujuh orang mendaftar di RSJ Tampan,” ujarnya.

Untuk diketahui, Pemprov Riau membuka seleksi untuk empat jabatan PTP. Tiga diantaranya untuk pengisian jabatan yang kosong, yakni Biro Hukum Setdaprov Riau karena pejabat sebelumnya yaitu Elly Wardhani promosi menjadi Asisten III Setdaprov Riau.

Kemudian pengisian Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setdaprov Riau serta Direktur RS Jiwa Tampan Riau. Karena pejabat sebelumnya yakni Ramad Ramadyanto dan Zainal Arifin mengundurkan diri dari jabatannya. Satu jabatan lagi untuk pengisian OPD Pemprov Riau yang baru, yakni Badan Riset dan Inovasi Daerah Riau. Dimana OPD ini tahun ini baru dibentuk.

Untuk asesmen empat jabatan eselon II, Pemprov Riau telah membentuk tim panitia seleksi (Pansel) Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemprov Riau, yang diketuai Dr M Yafiz. 

#Pemprov Riau

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index