SDN 83 Pekanbaru Mulai Diperbaiki Pasca Terbakar

SDN 83 Pekanbaru Mulai Diperbaiki Pasca Terbakar
Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru, Abdul Jamal

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, mulai melakukan perbaikan terhadap gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 83 pasca terbakar pada 17 Oktober 2023 lalu. Ada beberapa gedung sekolah tersebut yang dilakukan pembangunan ulang. 

Ditargetkan perbaikan gedung SDN 83 sudah tuntas sebelum tahun ajaran baru 2024/2025. Perbaikan gedung sekolah tersebut memakan anggaran lebih dari satu miliar. 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Abdul Jamal mengatakan, proses perbaikan gedung SDN 83 tersebut telah dimulai pasca Idul Fitri 1445 H/2024 M kemarin.

"Sekarang masih tahap perbaikan. Proses perbaikan bisa di lihat langsung ke lokasi," kata Abdul Jamal, Kamis (23/5). 

Ia menuturkan, perbaikan gedung SDN 83 sudah menjadi kegiatan skala prioritas di 2024 ini. Perbaikan sendiri meliputi pemasangan listrik, perbaikan atap, plafon dan pengecatan.

"Kita targetkan dalam dua bulan ini selesai. Sehingga di tahun ajaran baru, itu sudah bisa ditempati peserta didik," terang Jamal. 

Seperti diketahui, SDN 83 Pekanbaru yang terletak di Jalan Pontianak, Kecamatan Bukit Raya, mengalami kebakaran pada 17 Oktober 2023. Akibat kebakaran, ada 8 ruang kelas dan 1 aula yang mengalami kerusakan.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index