Nyaris Tewas, Polisi di Pekanbaru Selamatkan Pekerja Pemasangan Kanopi

Nyaris Tewas, Polisi di Pekanbaru Selamatkan Pekerja Pemasangan Kanopi
Polisi di Pekanbaru Selamatkan Pekerja Pemasangan Kanopi

Riauaktual.com - Alex Budi Saputra (24), seorang pekerja pembuatan kanopi, nyaris tewas tersengat listrik saat bekerja pada Selasa (21/5) sekitar pukul 17.40 WIB. Peristiwa itu terjadi di rumah warga di Jalan Diponegoro Pekanbaru, sekitar Bundaran Keris.

Beruntung, nyawa korban berhasil diselamatkan setelah dilarikan ke rumah sakit oleh anggota polisi lalu lintas. Saat ini, Alex sedang dirawat di RS Bhayangkara Polda Riau.

"Saat itu korban sedang bekerja memasang kanopi, tiba-tiba tersengat listrik. Saya mendengar ada teriakan warga yang menyampaikan ada orang tersentrum, saat kami sedang melakukan pengaturan lalu lintas sore di Bundaran Keris," ujar Bripka Erry Gunawan Sembiring dari Satlantas Polresta Pekanbaru, Rabu (22/5/2024).

Setelah mendengar teriakan tersebut, Erry langsung menuju sumber suara dan menemukan Alex tergeletak setelah tersengat listrik.

"Spontan kami dan warga langsung mengevakuasi korban. Kondisi korban sudah terlepas dari kabel dan tergeletak," jelas Erry.

Khawatir dengan kondisi korban yang tidak sadarkan diri, Erry segera mencari kendaraan untuk membawa korban ke rumah sakit.

"Saya menghentikan mobil pikap yang kebetulan sedang lewat, lalu saya suruh mengantar korban ke RS Bhayangkara," sambung Erry.

Tidak hanya itu, Erry juga menghubungi perawat yang bertugas di RS Bhayangkara untuk menyambut kedatangan korban dan segera memberikan tindakan medis.

"Akhirnya nyawa korban berhasil diselamatkan. Kondisi korban mengalami luka bakar akibat sengatan listrik di telapak tangan sebelah kiri," pungkas Erry.

#Riau #Pekanbaru

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index