Kejaksaan Tinggi Riau Terima Kunjungan Tim Komisi Kejaksaan RI

Kejaksaan Tinggi Riau Terima Kunjungan Tim Komisi Kejaksaan RI
Kejaksaan Tinggi Riau Terima Kunjungan

Riauaktual.com - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau menerima kunjungan dari Tim Komisi Kejaksaan Republik Indonesia di Kantor Kejati Riau. Kepala Kejati Riau, Akmal Abbas, S.H., M.H., didampingi oleh Wakil Kepala Kejati Riau, Hendrizal Husin, S.H., M.H., serta para asisten di Kejati Riau, menyambut kedatangan tim tersebut.

Dalam sambutannya, Akmal Abbas menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Tim Komisi Kejaksaan RI atas kunjungan mereka. "Kami sangat menghargai kunjungan ini dan berharap dapat menerima arahan serta masukan yang konstruktif untuk meningkatkan kinerja Kejati Riau ke depannya," ujar Akmal Abbas.

Komisioner Komisi Kejaksaan RI, Andi Nurwinah, S.H., M.H., dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari Kejati Riau. "Kedatangan kami bertujuan untuk menindaklanjuti penanganan laporan pengaduan masyarakat, memantau perilaku jaksa, menilai tata kelola organisasi, dan memeriksa kelengkapan sarana dan prasarana," jelas Andi Nurwinah, Selasa, 14 Mei 2024.

Sekretaris Komisi Kejaksaan RI, Dahlena, S.H., M.H., menyampaikan beberapa poin penting dalam presentasinya. Poin-poin tersebut meliputi landasan hukum, kedudukan, tugas dan wewenang Komisi Kejaksaan RI, peran Komisi dalam penilaian kinerja Kejaksaan RI, serta beberapa rekomendasi untuk peningkatan kinerja Kejaksaan RI. "Kami memberikan rekomendasi agar penanganan kasus tetap berada dalam koridor hukum dan pengembangan kasus bisa maksimal dari hulu hingga hilir," ujar Dahlena.

Selain itu, tim ini juga melakukan sosialisasi kepada advokat dan LSM di Kejati Riau, Kejari Pekanbaru, Kejari Pelalawan, dan Kejari Siak.

Kunjungan ini dihadiri oleh sejumlah anggota Tim Komisi Kejaksaan RI, termasuk Sekretaris Komisi Kejaksaan RI Dahlena, S.H., M.H., Komisioner Andi Nurwinah, S.H., M.H., Diah Srikanti, S.H., M.H., Nurokhman, A. Md, Kasubag Pengaduan Masyarakat dan Pendataan Komisi Kejaksaan RI Maynar Sherly Indriwati, S.E., S.H., serta staf Komisi Kejaksaan RI Iklila Muzayanah.

Dari pihak Kejati Riau, hadir Wakil Kepala Kejati Riau Hendrizal Husin, S.H., M.H., para asisten di Kejati Riau, para koordinator, pejabat eselon IV di Bidang Pengawasan, serta auditor di Kejati Riau.

Kunjungan ini berlangsung aman, tertib, dan lancar, menunjukkan sinergi yang baik antara Komisi Kejaksaan RI dan Kejaksaan Tinggi Riau dalam upaya meningkatkan kualitas penegakan hukum di Indonesia. "Kerjasama yang baik ini diharapkan dapat mendukung proses penegakan hukum yang transparan dan akuntabel," pungkas Hendrizal Husin.

#Kejati Riau

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index