Dispora Riau Matangkan Persiapan Popda XVII Tingkat Provinsi

Dispora Riau Matangkan Persiapan Popda XVII Tingkat Provinsi
Ilustrasi. Mr

Riauaktual.com - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau saat ini terus mematangkan persiapan untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVII tingkat Provinsi Riau Tahun 2024, yang rencana akan digelar mulai 28 Juni hingga 4 Juli 2024 mendatang.

Pada pelaksanaan Popda XVII tersebut, akan mempertandingkan 9 cabang olahraga (Cabor). 9 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di antaranya yaitu sepakbola, basket, voli, sepak takraw, bulutangkis, tenis lapangan, pencak silat, atletik dan renang. Juga diikuti atlet dari 12 kabupaten/kota di Riau.

Kadispora Riau, Erisman Yahya mengatakan, pihaknya saat ini terus mematangkan persiapan mulai dari venue pertandingan dan lainnya. Hingga sejauh ini, persiapan yang dilakukan Dispora Riau, sudah mencapai 80 persen.

"Tentunya kami berharap  dengan ada ajang tersebut akan lahir atlet-atlet muda Riau yang berkualitas. Sehingga nantinya bisa menjadi wakil Riau untuk ajang yang lebih tinggi yakni tingkat nasional, bahkan mungkin bisa ketingkat internasional," Ujar Erisman Yahya, Selasa (14/5).

Selain itu juga, Popda ini sebagai ajang untuk menjaring atlet yang akan membela Riau di Pra-Popnas nantinya. Untuk cabor sepakbola, nantinya akan dilaksanakan di Stadion Utama Riau dan Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai.

Selanjutnya, cabor Renang di Aquatic Sport Center Rumbai. Atletik di Stadion Atletik Sport Center Rumbai. Basket di GOR Tribuana Jalan Diponegoro. Pencak silat di Hall Wushu (Beladiri) Sport Center Rumbai. Bolavoli di Hall A Sport Center Rumbai. Sepaktakraw di Hall Sepaktakraw di Kompleks Bandar Serai Jalan Jenderal Sudirman.

Sedangkan pembukaan direncanakan digelar di Gelanggang Remaja  Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru. Dua cabor lainnya yakni bulutangkis di GOR HTT Pekanbaru, Jalan Riau Ujung dan tenis lapangan di Lapangan Tenis Pamong Praja Jalan Petala Bumi, Kelurahan Sukamulia. Kecamatan Sail, Pekanbaru.

"Kami akan mengundang seluruh kepala daerah di 12 Kabupaten Kota di Riau. Dengan hadirnya kepala daerah tersebut tentunya bisa memberikan motivasi kepada atlet yang akan berlaga pada Popda XVII tingkat Provinsi Riau," pungkasnya.

#Olahraga

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index