Kapolres Siak Gelar 'Police Goes To School' di SMA Negeri 1 Minas

Kapolres Siak Gelar 'Police Goes To School' di SMA Negeri 1 Minas
'Police Goes To School'

Riauaktual.com - Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi SIK, MSI, bersama Kapolsek Minas Kompol Wan Mantazakka SH,MH, dan rombongan, mengadakan kegiatan "Police Goes To School" di SMA Negeri 1 Minas, Kabupaten Siak, Riau, pada Senin (06/05/2024) pagi.

Turut hadir pula Danramil Minas yang diwakili Serda Mayus Maruli, Sekcam Minas Rudi Hartono SIP, Satpol PP, sejumlah personel, dan Bhabinkamtibmas Polsek Minas lainnya.

Kedatangan rombongan disambut hangat oleh Kepala SMAN 1 Minas Nami Listyawati SPd MPd, guru-guru, serta siswa-siswi di sekolah tersebut, beserta perwakilan dari SMKN 1 Minas.

"Kami merasa terhormat dapat hadir dalam Upacara Bendera bersama Siswa/Siswi SMA Negeri 1 dan Utusan SMK Negeri 1 Minas di Lapangan SMA Negeri 1 Minas ini," ujar Kapolres Siak dalam sambutannya.

Menurut Kapolres, generasi yang memiliki semangat belajar yang kuat dan disiplin akan menjadi orang-orang hebat di masa depan.

"Upacara ini mengingatkan saya pada masa remaja saya 27 tahun yang lalu. Saya juga aktif di organisasi sekolah dan banyak kegiatan lainnya seperti osis, kepramukaan, dan menjadi Tim SAR serta kegiatan kepemudaan," kenang Kapolres.

Selama kunjungan ini, Kapolres banyak berbicara tentang sejarah Indonesia yang kaya, termasuk pembentukan banyak kerajaan di masa lalu.

"Saya sangat menyukai pelajaran sejarah karena itu saya ingin mengajak adik-adik untuk menghargai dan mempelajari sejarah. Sejarahlah yang membuat kita maju menjadi seperti sekarang ini," ujarnya.

Kapolres juga memberikan peringatan tentang bahaya perilaku menyimpang seperti tindak pidana, kenakalan remaja, penyalahgunaan narkotika, dan perilaku LGBT.

"Terima kasih kepada para guru yang telah mendidik generasi bangsa. Kepada adik-adikku, belajarlah dengan baik dan jaga kesehatan. Raihlah cita-citamu setinggi langit," pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index