SMSI Riau Gelar Workshop Bahas 'Publisher Rights' dalam Rangka HUT ke-7

SMSI Riau Gelar Workshop Bahas 'Publisher Rights' dalam Rangka HUT ke-7
SMSI

RIAU (RA) - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Riau mengadakan workshop bertema "Publisher Rights" sebagai bagian dari rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-7 SMSI pada tanggal 7 Maret lalu. Workshop tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada Senin, 29 April 2024, di Gedung Pustaka Soeman HS Provinsi Riau, Pekanbaru.

Workshop ini akan dihadiri oleh seluruh pengurus dan anggota SMSI Provinsi Riau, dengan menghadirkan narasumber seperti Ketua Dewan Pers, wartawan senior Wina Armada, serta Dewan Pakar SMSI Pusat, dan Kadis Kominfotik Riau.

Plt Ketua SMSI Riau, Luna Agustin, menjelaskan bahwa workshop ini memiliki batasan peserta maksimal 50 orang. "Workshop akan membahas tentang Perpres Publisher Rights yang masih menimbulkan pro dan kontra di kalangan pers," ujarnya pada Rabu (24/4/2024), didampingi oleh Sekretaris Zulmiron dan Ketua Panitia Alseptri Ady.

Tema "publisher rights" dipilih karena Perpres ini masih menjadi perdebatan di kalangan tokoh pers. "Kami harapkan nara sumber yang hadir dapat menjelaskan segala hal tentang Perpres ini, apakah memang bertujuan untuk mengatur ekosistem jurnalisme di Indonesia," tambah Luna.

Workshop ini diharapkan memberikan pencerahan bagi perusahaan media online dalam menyikapi Perpres Publisher Rights serta merumuskan pandangan terhadap masa depan media, khususnya media online.



#ORGANISASI
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index