Musolah Az-Dzikra Khatam Al-Quran Kedua di Penghujung Ramadan

Musolah Az-Dzikra Khatam Al-Quran Kedua di Penghujung Ramadan
Musolah Az-Dzikra Khatam Al-Quran Kedua di Penghujung Ramadan

Riauaktual.com - Mushola Az-Dzikra komplek Perumahan Gesya Residence, Jalan Bunga Inem Kelurahan Sialangmunggu Kota Pekanbaru menggelar acara khatam Al-Quran, Rabu (3/4/2024). 

Khatam Alquran ini dilakukan untuk yang kedua kalinya selama bulan suci Ramadan. Jemaah musolah yang juga masyarakat perumahan Gesya mengawali kegiatan ini dengan solat Isya dan taraweh berjamaah.

Selanjutnya, puluhan anak-anak dan orang tua melaksanakan khataman Alquran disertai dengan doa bersama. Anak-anak generasi penerus bangsa tampak gembira.

"Alhamdulillah malam ini kita menggelar kegiatan khatam Al-Quran ke-2 kalinya," ujar Ketua Mushola Az-Dzikra DR Tun Rustam ME didampingi Wakil Ketua Ridho Kurniawan, Sabtu (23/3/2024).

Menurut Rustam, khatam Alquran ini diikuti oleh jamaah Mushola Az-Dzikra dan juga anak-anak yang setiap malam ikut tadarus di Mushola.

"Anak-anak bukan hanya meramaikan musolah, tapi juga antusias mengikuti tadarusan setiap malam di musolah yang kita cintai ini," ucap Rustam.

Rustam berharap, anak-anak ini nantinya selalu gembira dalam menyambut bulan suci Ramadan dan tadarusan. 

"Tentunya membaca ayat suci Al-Quran ini bisa menjadi amal ibadah khususnya di bulan Ramadan yang penuh berkah ini," kata Rustam.

Meski malam ini dilakukan Khatam Alquran, namun untuk tadarus tidak berhenti sampai di sini saja. Ke depan masih akan terus tadarus hingga akhir Ramadhan.

"Anak-anak terlihat senang membaca dan belajar Al Quran. Jangan sampai berhenti sesudah khatam ini. Kita masih akan tadarus seperti biasanya usai salat tarawih," jelas Rustam.

Rustam berharap ke depan akan semakin banyak anak-anak dan juga warga komplek Gesya Residence yang ikut tadarus. 

"Semoga Ramadan ini membawa keberkahan untuk kita semua," pungkasnya.

#Pekanbaru

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index