Kapolda Riau Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024

Kapolda Riau Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024
Kapolda Riau Gelar Apel Pasukan

RIAU (RA) - Kapolda Riau, Irjen Pol Mohamad Iqbal, memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Lancang Kuning (OKLK) 2024 di halaman Kantor Gubernur Riau pada Rabu (3/4/2024).

Apel tersebut dilaksanakan dalam rangka pengamanan arus mudik Idul Fitri 1445 H. Kapolda menyatakan bahwa apel ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat saat melaksanakan mudik lebaran.

"Sinergitas seluruh stakeholder adalah kunci utama untuk memberikan pelayanan dan pengamanan yang maksimal," ujar Iqbal.

Operasi ini melibatkan total 3.508 personel gabungan yang tersebar di 12 kabupaten/kota untuk mengamankan pos pelayanan dan pos pengamanan serta pengaduan.

"Dari jumlah tersebut, terdapat 258 personel dari Polda Riau, 1.421 personel dari Polres jajaran, dan 1.829 personel dari instansi terkait lainnya," tambah Iqbal.

Selain penyiagaan personel, Polda Riau dan stakeholder terkait telah mendirikan 37 pos pengamanan, 22 pos pelayanan, dan 3 pos terpadu di sejumlah titik yang dianggap rawan.

Kapolda juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang melakukan mudik agar berhati-hati di jalan dan selalu mematuhi peraturan lalu lintas untuk memastikan keselamatan sampai ke tujuan.

Operasi Ketupat Lancang Kuning ini merupakan upaya bersama untuk menciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan Idul Fitri di Riau.

#Kapolda Riau #POLDA RIAU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index