Polsek Gaung Lakukan Pengecekan Kelayakan Sampan Penyeberangan untuk Keamanan Penumpang

Polsek Gaung Lakukan Pengecekan Kelayakan Sampan Penyeberangan untuk Keamanan Penumpang
Kapolsek Gaung Iptu Andrianto beserta personilnya melaksanakan pengecekan kelayakan sampan penyeberangan di Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir pada Kamis (28/3/2024).

Riauaktual.com - Demi menjaga keselamatan masyarakat yang menggunakan jasa sampan penyeberangan, Kapolsek Gaung Iptu Andrianto beserta personilnya melaksanakan pengecekan kelayakan sampan penyeberangan di Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir pada Kamis (28/3/2024).

Iptu Andrianto menyatakan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi para personil Polsek Gaung dengan para penambang sampan penyeberangan.

"Bersama Kepala Desa Lahang Baru, Sudarmo, kami menertibkan sampan penyeberangan yang tidak layak digunakan untuk penyeberangan," ujar Andrianto.

Dalam kegiatan tersebut, terdapat tiga pelabuhan dan sebanyak lima puluh sembilan penambang sampan yang dilakukan pengecekan kesiapan dan kelayakannya.

"Tiga pelabuhan tersebut adalah Pelabuhan H. SULI (20 Penambang Sampan), Pelabuhan Kuala Lahang / Tengah (28 Penambang Sampan), dan Pelabuhan IPIN (11 Penambang Sampan)," ungkap Kapolsek Gaung.

Andrianto juga menjelaskan bahwa dalam pengecekan tersebut ditemukan lima unit sampan penyeberangan yang tidak layak digunakan.

"Diantaranya, sampan milik Sarkawi (60), Saharman (48), Ujang (45), Eko (49), dan sampan milik saudara Ipen (48). Sampan beserta pemiliknya akan terus kami pantau agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," tutup Iptu Andrianto.

Kegiatan tersebut selesai sekitar pukul 09.30 WIB, dan selama berlangsung, situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

#Inhil

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index