PAN di Riau Alami Penurunan Suara, Pengamat: Perlu Evaluasi Menyeluruh

PAN di Riau Alami Penurunan Suara, Pengamat: Perlu Evaluasi Menyeluruh
Pengamat Politik , James Bond.

Riauaktual.com - Pengamat politik di Provinsi Riau, James Bond, mengungkapkan bahwa kondisi Partai Amanat Nasional (PAN) di Provinsi Riau perlu dievaluasi secara menyeluruh.

Menurutnya, dalam Pemilu 2024, PAN mengalami penurunan perolehan suara yang signifikan, hampir sebesar 13 ribu suara, dan hal ini memerlukan analisis mendalam.

"Dalam Pemilu 2024, PAN mengalami penurunan perolehan suara yang signifikan, hampir sebesar 13 ribu suara, dan hal ini memerlukan analisis mendalam," ujar Bond, Rabu (27/3/2024).

Bond menyoroti kepemimpinan Alfedri, Ketua DPW PAN Riau dan Bupati Siak, yang dinilainya tidak mampu membawa PAN ke arah yang lebih baik dari Pemilu sebelumnya.

"Kepemimpinan Alfedri, Ketua DPW PAN Riau dan Bupati Siak, dinilai tidak mampu membawa PAN ke arah yang lebih baik dari Pemilu sebelumnya," tambah Dosen salah satu perguruan tinggi Swasta di Riau ini.

Menurut Bond, penurunan suara PAN bisa menjadi akibat dari fokus Alfedri pada kemenangan menantunya di dapil Riau 1, yang menyebabkan sumber daya partai tidak dapat dimaksimalkan.

"Penurunan suara PAN bisa menjadi akibat dari fokus Alfedri pada kemenangan menantunya di dapil Riau 1, yang menyebabkan sumber daya partai tidak dapat dimaksimalkan," jelasnya.

Bond menyentil pola kepentingan pribadi yang diduga dilakukan oleh Alfedri, dan mengingatkan bahwa partai politik seharusnya mementingkan kepentingan bersama dalam membesarkan partai, bukan kepentingan individual.

"Pola kepentingan pribadi yang diduga dilakukan oleh Alfedri, dan mengingatkan bahwa partai politik seharusnya mementingkan kepentingan bersama dalam membesarkan partai, bukan kepentingan individual," ucapnya.

Dengan demikian, Bond menyimpulkan bahwa kepemimpinan Alfedri perlu dievaluasi secara objektif oleh struktur di atasnya untuk mengembalikan kejayaan PAN di Riau.

"Kepemimpinan Alfedri perlu dievaluasi secara objektif oleh struktur di atasnya untuk mengembalikan kejayaan PAN di Riau," pungkasnya.

#Politik

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index