Hadiri Safari Ramadan Bersama Wabup Siak, Anggota DPRD Siak Rakip: Stok Beras Selama Ramadan Terpenuhi

Hadiri Safari Ramadan Bersama Wabup Siak, Anggota DPRD Siak Rakip: Stok Beras Selama Ramadan Terpenuhi
Anggota DPRD Kabupaten Siak, Rakip.

Riauaktual.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak, yang juga Ketua Fraksi PDIP, Rakip, menyatakan bahwa stok beras di Kabupaten Siak terpenuhi selama bulan Ramadan.

Pernyataan tersebut disampaikan Rakip saat menghadiri safari Ramadan bersama Wakil Bupati Siak, Husni Merza, di Masjid At Taqwa Kampung Kemuning Muda, Kecamatan Bungaraya.

Rakip menjelaskan bahwa pada pertengahan bulan puasa ini, padi di Kecamatan Bungaraya sedang dalam musim panen. Dengan demikian, stok beras dianggap mencukupi, terutama karena luas lahan sawah di Kecamatan Bungaraya mencapai 8.000 hektare dan mampu menghasilkan gabah sebanyak 6-7 ton per hektare.

Musim panen ini diperkirakan akan berlangsung hingga satu bulan ke depan sebelum selesai sepenuhnya.

"Di pertengahan puasa ini, petani kita di Bungaraya sudah mulai panen, sehingga stok beras untuk sisa Ramadan ke depan diharapkan terpenuhi," ujar Rakip kepada wartawan pada Selasa (26/03/2024).

Sebagai perwakilan rakyat, Rakip berkomitmen untuk memberikan kontribusi penuh kepada masyarakat, terutama konstituennya. Komitmen tersebut dibuktikan dengan upaya membangun sektor pertanian, termasuk infrastruktur jalan persawahan, drainase, dan pengairan di sawah-sawah petani Bungaraya melalui anggaran pokok pikiran (Pokir) anggota dewan.

"Selama ini saya selalu menerima masukan dari petani mengenai kebutuhan mereka untuk meningkatkan sektor pertanian, dan banyak yang sudah kita realisasikan," katanya.

"Ke depan, saya sebagai perwakilan rakyat akan terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan mereka," tambahnya. (Inf)

#Siak

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index