Pemprov Riau Mulai Perbaiki Jalan Suka Karya, Lebaran Ditargetkan Mulus

Pemprov Riau Mulai Perbaiki Jalan Suka Karya, Lebaran Ditargetkan Mulus
Pemprov Riau Perbaiki Jalan Kualu

Riauaktual.com - Menindaklanjuti arahan Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri), Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau melalui UPT Jalan dan Jembatan Wilayah V langsung tancap gas memperbaiki kerusakan jalan Suka Karya atau dikenal dengan Jalan Kualu, Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.

UPT Jalan dan Jembatan Wilayah V, Dinas PUPR-PKPP Riau menurunkan dua alat berat Grader dan Vibrator Roller ke lokasi. Di mana kedua alat akan melakukan pengerjaan base jalan.

"Alhamdulillah tadi malam kita turunkan alat berat untuk base jalan Kualu yang mengalami kerusakan. Ini tak lain dalam rangka menindaklanjuti arahan Pak Pj Gubernur yang meminta kita gerak cepat memperbaiki jalan Kualu," kata Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah V, Basharuddin ST MT, Selasa (26/3/2024).

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Ibas ini mengatakan, untuk melakukan perbaikan jalan Kualu pihaknya sudah menurunkan material batu base A sebanyak enam truk.

"Nanti jalan yang mengalami kerusakan itu kita tinggikan. Karena saat ini kondisi badan jalan rata dengan parit. Sedangkan kondisi parit juga mengalami pendangkalan. Karena itu perlu kita tinggikan, sebab jika hanya di tambal sulam percuma pasti akan hancur lagi kalau tergenang air," terangnya.

Ibas menjelaskan, pekerjaan base ditargetkan besok malam sudah selesai. Setelah itu pemadatan membutuhkan waktu lebih kurang 4-5 hari agar padat.

Kemudian, baru dilakukan pengaspalan dan sekaligus tambal sulam lubang-lubang kecil di sepanjang jalan Kualu.

"Sesuai instruksi Pak Pj Gubernur Riau saat tinjauan beberapa hari lalu, sebelum Lebaran jalan Kualu ini harus sudah mulus, tidak ada lagi lubang-lubang yang membahayakan masyarakat, sehingga aktivitas masyarakat lancar dan nyaman saat Leberan nanti. Selain itu, dengan kondisi jalan baik tentu akan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah setempat," tandasnya.

#JALAN RUSAK #Pemprov Riau

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index