Gajah Sumatera Serang Warga di Kabupaten Pelalawan

Gajah Sumatera Serang Warga di Kabupaten Pelalawan
Gajah Sumatera Serang Warga

Riauaktual.com - Sebuah insiden terjadi di Dusun Tuo, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, ketika seorang gajah Sumatera liar masuk ke kebun masyarakat dan menyerang seorang warga pada hari Minggu (24/3/2024).

Sebelum menyerang, gajah tersebut pertama kali diusir oleh seorang warga. Namun, alih-alih pergi, gajah tersebut malah mengejar warga tersebut.

Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Genman Suhefti Hasibuan, membenarkan kejadian tersebut saat dikonfirmasi. Menurutnya, warga mencoba mengusir gajah tersebut ketika masuk ke kebun. Namun, dalam proses pengusiran itu, terjadi bentrok antara gajah dan warga yang sedang mengusir.

"Dalam peristiwa tersebut, warga mengalami luka robek pada bagian punggung. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis," ujarnya, Senin (25/3/2024).

Hasibuan juga menyatakan bahwa gajah tersebut diperkirakan berasal dari Kantong Gajah Tesso. Pihak BBKSDA Riau akan segera menuju ke lokasi untuk melakukan identifikasi dan koordinasi dengan pihak terkait.

"Tim BBKSDA Riau akan segera ke lokasi untuk melakukan identifikasi, berkoordinasi dengan pihak terkait, serta menyelenggarakan sosialisasi dan upaya mitigasi," tambahnya.

#HEWAN

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index