Hadir di Safari Ramadan, Wakil Ketua 1 DPRD Siak Fairuz Ramli Buka STQ Kampung Sri Gemilang

Hadir di Safari Ramadan, Wakil Ketua 1 DPRD Siak Fairuz Ramli Buka STQ Kampung Sri Gemilang
Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Siak, Fairuz Ramli, S.Ag.

Riauaktual.com - Dalam momentum bulan suci Ramadan, kewajiban umat Islam tidak hanya terbatas pada meningkatkan ibadah seperti salat fardhu, salat sunnah tarawih/witir, sedekah, dan membaca Al Qur'an, tetapi juga mempererat ukhuwah islamiah antar umat Islam serta beribadah bersama-sama untuk mendapatkan pahala berlipat ganda dari Allah SWT.

Salah satu yang mempraktikkan hal tersebut adalah Wakil Ketua DPRD Kabupaten Siak, Fairuz Ramli. Selama Ramadan, dia menyempatkan diri untuk berkeliling masjid ke masjid meskipun sibuk dengan tugasnya.

Fairuz tidak hanya hadir secara fisik di masjid-masjid, tetapi juga terlibat dalam kegiatan keagamaan, seperti memberikan tausiah kepada jemaah salat. Salah satu contohnya terjadi di Masjid Nurul Hikmah, Kampung Sri Gemilang, Kecamatan Koto Gasib, di mana Fairuz diminta untuk membuka Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat kampung oleh kepala desa setempat.

"Alhamdulillah, beberapa hari lalu saya menyempatkan hadir safari Ramadan bersilaturahmi, beribadah, buka bersama dengan masyarakat Kampung Sri Gemilang. Dan dikesempatan itu juga, saya diminta oleh pak kades Eswandi membuka STQ kampung tersebut," kata Fairuz Ramli, Ahad (24/3/2024).

Selain di Kampung Sri Gemilang, Fairuz juga hadir di Kecamatan Lubuk Dalam bersama tim safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Siak. Kehadirannya disambut dengan antusias oleh warga, dan dia merasa senang bisa berbuka puasa dan salat berjemaah langsung dengan mereka.

Fairuz tidak hanya berada di dapil II, tetapi juga berkesempatan hadir di wilayah pemilihan dapil I, di Masjid Al Hidayah, Kampung Selat Guntung, Kecamatan Sabak Auh. Di sini, dia juga memperingati hari lahir Ikatan Persatuan Haji Indonesia (IPHI) ke-34 yang dihadiri langsung oleh Bupati Siak, Alfedri. (Inf)

#Siak

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index