Disetujui Pemerintah Pusat, Pemprov Riau Bakal Buka Seleksi 6.360 PPPK dan 80 CPNS

Disetujui Pemerintah Pusat, Pemprov Riau Bakal Buka Seleksi 6.360 PPPK dan 80 CPNS
Ilustrasi

Riauaktual.com - Pemerintah pusat akhirnya menyetujui perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemprov Riau.

Berdasarkan surat yang diterima Pemprov Riau dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) ada 6.360 formasi PPPK yang dibuka tahun ini.

Selain itu juga ada seleksi untuk CPNS sebanyak 80 lowongan.

"Untuk formasi PPPK yang paling banyak itu formasi tenaga teknis 5.095 lowongan. kemudian untuk guru ada 1.114 lowongan dan untuk tenaga kesehatan ada 151 lowongan," kata Kepala BKD Riau, Ma'mun Murod, Jum'at (22/3/2024).

Murod mengatakan, 6.440 kuota PPPK dan CPNS tersebut diketahui setelah pihaknya mendapatkan surat persetujuan prinsip dari pemerintah pusat melalui Menpan RB.

"Kemarin sudah kita terima suratnya dari pemerintah pusat," kata.

Murod, bersyukur, sebab kuota yang diberikan oleh pemerintah pusat tersebut tidak jauh berbeda dengan usulan yang disampaikan Pemprov Riau ke Kemenpan RB.

Sebelumnya pihaknya mengaku mengusulkan penerimaan 6 ribu lebih PPPK ke pemerintah pusat. Dari enam ribuan formasi PPPK yang diusulkan tersebut, masih didominasi untuk tiga formasi. Yakni tenaga guru, tenaga kesehatan dan juga tenaga teknis.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, jika tahun sebelumnya dari enam ribuan usulan PPPK tersebut didominasi guru. Sedangkan tahun ini formasi yang dibuka lebih banyak untuk posisi tenaga teknis.

"Iya, kalau untuk tahun 2024 ini, usulan tenaga PPPK lebih banyak untuk jabatan tenaga teknis," katanya

#Pemprov Riau

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index