Satuan Samapta Polresta Pekanbaru Gelar Operasi Tertib Ramadhan 1445 H

Satuan Samapta Polresta Pekanbaru Gelar Operasi Tertib Ramadhan 1445 H
Satuan Samapta Polresta Pekanbaru Gelar Operasi Tertib Ramadhan

Riauaktual.com - Satuan Samapta Polresta Pekanbaru menggelar kegiatan Harkamtibmas dalam rangka Operasi Tertib Ramadhan 1445 H pada Minggu (17/03/2024) sekitar pukul 05.00 WIB. Sebelum memulai kegiatan, belasan personil melakukan apel pagi di Jalan SM Amin, Kecamatan Bina Widya, tepatnya di depan gerbang Stadion Utama Riau, dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polresta Pekanbaru, Kompol Maryanta.

"Sebelum melakukan kegiatan, kita melakukan apel kesiapan yang diikuti oleh 28 personil, dimana 23 personil berasal dari Satuan Samapta Polresta Pekanbaru, 2 personil dari Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru, dan 3 personil dari Polsek Tampan," ungkap Kompol Maryanta.

Menurut Kompol Maryanta, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada pengguna jalan di wilayah tersebut.

"Kegiatan tersebut dilaksanakan guna mencegah kegiatan balap liar (Bali) atau kebut-kebutan, tawuran, serta gangguan Kamtibmas lainnya," jelasnya.

Lebih lanjut, Kasat Samapta menyebutkan bahwa dalam kegiatan Harkamtibmas dalam rangka Ops Tertib Ramadhan tersebut, sasarannya adalah anak-anak yang akan melakukan balap liar atau mengganggu ketertiban umum.

"Hasilnya, sebanyak 5 unit kendaraan bermotor tanpa kelengkapan berkendara dilakukan tilang. Selain ditilang, sepeda motor juga dibawa ke Mapolresta Pekanbaru," tambah Maryanta.

Kompol Maryanta menambahkan bahwa pelaku balap liar tersebut rata-rata masih berstatus sebagai pelajar SMP. Dari data yang tercatat, pelaku balap liar berasal dari Kota Pekanbaru, Kampar, dan Rokan Hilir.

"Semoga dengan adanya kegiatan Harkamtibmas dalam rangka Ops Tertib Ramadhan ini, dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta mampu memberikan efek jera bagi para pelaku balap liar dan gangguan Kamtibmas lainnya," tutup Maryanta.

 

 

 

#BALAP LIAR #Lalulintas

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index