Bocah 7 Tahun Tenggelam Saat Mandi di Sungai Indragiri

Bocah 7 Tahun Tenggelam Saat Mandi di Sungai Indragiri
Basarnas Lakukan Pencarian

Riauaktual.com - Seorang anak berusia tujuh tahun dilaporkan tenggelam di Sungai Indragiri Desa Dusun 2, Kecamatan Rakit Kulim, Kabupaten Indragiri Hulu, pada Jumat (15/3/2024) sekitar pukul 13.00 WIB. Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru, Budi Cahyadi, menjelaskan bahwa korban bernama Adara Lutfi masih dalam upaya pencarian oleh tim gabungan.

"Kita menerima laporan adanya seorang anak yang tenggelam di Sungai Indragiri, Kabupaten Indragiri Hulu pada pukul 19.15 WIB dari rekan BPBD Inhu. Korban berusia 7 tahun. Saat ini tim masih berupaya melakukan pencarian," kata Budi, Sabtu (16/3/2024) pagi.

Setelah menerima laporan, tim Basarnas langsung diterjunkan ke lokasi kejadian. "Sebanyak 5 orang rescue pos SAR Tembilahan diterjunkan ke lokasi kejadian dengan jarak 108 kilometer heading 81.61 derajat," ungkap Budi Cahyadi.

Berdasarkan data yang diterima, peristiwa tersebut bermula ketika korban bersama tiga temannya bermain di Sungai Indragiri. "Dari keterangan yang kita terima, korban saat itu dilarang mandi oleh temannya. Saat korban mandi dengan kondisi air yang dalam, korban tiba-tiba terseret arus dan tenggelam," tambah Budi.

Teman yang melihat korban tenggelam segera melaporkan kepada keluarga bahwa korban hanyut. "Pihak keluarga korban bersama beberapa kerabat lainnya berusaha mencari dan menyelami di sekitar dimana korban hanyut, namun korban tidak ditemukan. Saat ini kita melakukan upaya pencarian terhadap korban," jelas Budi.



#TENGGELAM
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index