Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Periode 2023/2024 Dilantik

Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Periode 2023/2024 Dilantik
Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta

Riauaktual.com - Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta (IPR-Y) secara resmi melaksanakan pelantikan dan musyawarah kerja dengan tema "Mengoptimalkan Potensi dengan Manajemen yang Efektif dan Efisien" di Asrama Mahasiswa Putra Riau Yogyakarta, Kamis (7/3/2024) lalu.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan pemerintah Provinsi Riau, yang diwakili oleh lembaga dibawah naungan dinas badang penghubung Riau, yakni Kepala Anjungan Provinsi Riau, Dr. Dr. (HC) Zulfikar, M. Si, M. Hum. Turut hadir pula Dewan Penasehat Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta, Turino Junaidi, serta para demisioner IPR-Yogyakarta.

M. Yulian Fahlevi, ketua terpilih periode 2023-2024, menyampaikan semangat kepengurusan baru dan mengajak untuk kerja sama serta bimbingan dari demisioner. Ia menegaskan pentingnya membangkitkan kembali Marwah IPR Yogyakarta sebagai organisasi daerah yang mewadahi setiap warganya, sambil menekankan pentingnya menjadikan Asrama Riau sebagai rumah bagi mereka.

"Kami bertekad untuk bekerja keras dalam mengemban tanggung jawab ini, dan kami mengharapkan dukungan serta bimbingan dari para demisioner kami. Mari kita bersama-sama membangun IPR-Y untuk lebih baik," ucap M. Yulian Fahlevi dengan penuh semangat.

Turino Junaidi, Dewan Penasehat IPR-Yogyakarta, berharap agar pelantikan ini menghasilkan gagasan dan ide terbaik yang dapat memperbaiki IPR Yogyakarta ke arah yang lebih baik di masa depan. Ia juga menekankan pentingnya musyawarah dalam melakukan perubahan terhadap AD/ART organisasi.

"Pelantikan ini bukan hanya sebagai seremoni semata, tetapi juga sebagai momentum bagi kita untuk merumuskan langkah-langkah strategis dalam mengembangkan IPR-Y," tutur Turino Junaidi dengan penuh keyakinan.

Rafi Al Pasiri, Demisioner Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta 2021/2022, mengungkapkan harapannya bahwa perwakilan pemerintah, terutama PJ Gubernur Riau, hadir dalam acara tersebut untuk melihat kondisi asrama dan memberikan dukungan. Meskipun perwakilan pemerintah hadir, namun diharapkan ke depannya pemerintah Provinsi dapat lebih aktif dalam menghadiri kegiatan mahasiswa di Yogyakarta.

Perwakilan pemerintah yang hadir menyambut baik kerja sama dalam mengembangkan budaya Melayu dan menegaskan kesiapan mereka untuk bekerja sama dengan IPRY dalam hal pengembangan budaya tersebut.

Sebagai penutup, IPRY mengucapkan terima kasih kepada perwakilan pemerintah yang telah melantik mereka, sambil mengajukan harapan agar ke depannya pemerintah Provinsi lebih aktif dalam menghadiri kegiatan mahasiswa di Yogyakarta.

#ORGANISASI

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index