PT SPR Bicarakan Inisiatif Air Bersih Siap Minum dengan Pengurus SMSI Riau

PT SPR Bicarakan Inisiatif Air Bersih Siap Minum dengan Pengurus SMSI Riau
Pengurus SMSI Provinsi Riau, Jumat (8/3/24) berkunjung ke PT SPR di Jl.Diponegoro Pekanbaru (foto: istimewa)

Riauaktual.com - PT Sarana Pembangunan Riau (SPR) mengakselerasi pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional antara Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar dengan kapasitas mencapai 1.000 liter per detik.

Meskipun proyek ini baru mencakup enam kecamatan - empat kecamatan di Kota Pekanbaru (Tuah Madani, Bina Widya, Marpoyan Damai, dan Bukit Raya) serta dua kecamatan di Kabupaten Kampar (Siak Hulu dan Tambang) - namun rencananya akan diperluas ke kecamatan lainnya secara bertahap.

Direktur PT SPR, Fuady Noor, menyampaikan hal ini saat menerima kunjungan dari Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Riau di kantor PT SPR pada Jumat (08/03/2024).

Menurut Fuady Noor, proyek SPAM Regional Pekanbaru-Kampar merupakan hasil kerjasama Business to Business (B to B) antara PT SPR dan BUMN, khususnya PP Tirta Riau. Kerjasama ini tidak membebani APBD atau APBN dan melibatkan investor dari Manila, Filipina.

Sumber air untuk proyek ini berasal dari Sungai Kampar. Fuady Noor menekankan bahwa air yang disalurkan melalui sistem ini telah melalui uji klinis di laboratorium dan siap diminum, dengan pelayanan 24 jam setiap hari.

Dia juga berjanji akan mengatur kunjungan Pengurus SMSI Riau untuk melihat langsung lokasi pengolahan SPAM.

Pada kesempatan tersebut, Fuady Noor juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada SMSI, sembari menjanjikan dukungan terus-menerus dari SPR untuk berbagai kegiatan dan program SMSI.

Plt Ketua SMSI Riau, Luna Agustin, menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh SPR kepada SMSI dalam berbagai kesempatan.

Ketua Dewan Penasehat SMSI Riau, Zulmansyah Sekedang, menegaskan kesiapan SMSI untuk berdiskusi dan mendukung SPR dalam hal sosialisasi dan publikasi pemberitaan.

"SMSI siap mendiskusikan dan mendukung publikasi SPR," ungkap Zulmansyah.

#ORGANISASI

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index