Kabupaten Rokan Hilir Terima Penghargaan Piala Adipura Tahun 2023

Kabupaten Rokan Hilir Terima Penghargaan Piala Adipura Tahun 2023
Kabupaten Rokan Hilir Terima Penghargaan Piala Adipura

Riauaktual.com - Kota Bagansiapiapi, yang berada di Kabupaten Rokan Hilir, meraih Piala Adipura tahun 2023 dengan kategori Kota Kecil dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Suwandi S.Sos., Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), mengungkapkan kegembiraannya atas prestasi ini pada Selasa (5/3/2024). 

Dia menjelaskan bahwa Adipura adalah penghargaan yang diberikan kepada kabupaten/kota yang berhasil dalam pengelolaan sampah dan ruang terbuka oleh pemerintah. KLHK setiap tahun menyelenggarakan penghargaan Adipura, termasuk pada tahun 2024 ini.

"Anugerah Adipura 2023 diselenggarakan pada tanggal 5 Maret 2024 di Auditorium Manggala Wanabakti, KLHK. Untuk Anugerah Adipura 2023 ini, Piala Adipura Kencana diberikan kepada 5 kabupaten/kota, termasuk kota metropolitan, kota besar, kota sedang, dan kota kecil. Sementara itu, Piala Adipura diberikan kepada 106 kabupaten/kota dan Sertifikat Adipura diberikan kepada 86 kabupaten/kota," jelas Suwandi.

Suwandi melanjutkan, salah satu kabupaten yang meraih Piala Adipura adalah Kabupaten Rokan Hilir untuk kategori Kota Kecil. Ini merupakan peningkatan dari prestasi sebelumnya pada tahun 2022, di mana Kota Bagansiapiapi hanya meraih sertifikat. 

"Kami dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rohil sangat bersyukur atas prestasi ini. Kami juga ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati atas bimbingan dan arahannya, kepala OPD terkait, seluruh masyarakat Kabupaten Rokan Hilir atas partisipasi dan dukungannya, serta kepada seluruh petugas kebersihan dan taman yang bekerja keras dalam menata dan mengelola sampah di Kabupaten Rokan Hilir. Kami berharap dapat mempertahankan prestasi ini di tahun-tahun mendatang," ujarnya.



#Rohil
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index