PLN Siagakan 163 Posko dan 1.245 Personel Jaga Keandalan Listrik Jelang Ramadan

PLN Siagakan 163 Posko dan 1.245 Personel Jaga Keandalan Listrik Jelang Ramadan
PLN Siagakan 163 Posko dan 1.245 Personel Jaga Keandalan Listrik Jelang Ramadan

Riauaktual.com - PT PLN (Persero) memastikan kesiapan pasokan listrik menyambut Ramadan dan Idul Fitri 1445 H di seluruh wilayah Provinsi Riau dan Kepulauan Riau (Kepri). Menjelang Ramadan, PLN telah melaksanakan persiapan mulai dari sisi pembangkit, transmisi, distribusi hingga menyiagakan 163 posko kelistrikan dan 1.245 personel dengan peralatan lengkap.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Riau & Kepulauan Riau, Parulian Noviandri menyampaikan, PLN memastikan kesiapan pasokan listrik untuk kelancaran Ramadan dan Idul Fitri 1445 H. Saat ini beban puncak Provinsi Riau mencapai 1.213 mega watt (MW) dengan daya mampu sebesar 1.516 MW sehingga terdapat surplus sebesar 303 MW. 

“Periode Siaga Ramadan dan Idul Fitri 1445 H ditetapkan mulai tanggal 10 Maret 2024 sampai dengan 17 April 2024. PLN telah mempersiapkan Posko Siaga Kelistrikan dan setiap hari kami akan melakukan check point tentang kesiapan pasokan listrik. Saat ini seluruh petugas PLN fokus mengamankan kelistrikan jelang Ramadan dan Idul Fitri 1445 H,” ujar Parulian Kamis (7/3).

Parulian juga mengingatkan seluruh petugas agar senantiasa mengutamakan kesehatan dan keselamatan kerja (K3) supaya dapat memberikan pelayanan yang terbaik jelang ramadan dan hari raya Idul Fitri.

“Untuk menjaga kontinuitas pasokan energi listrik, kami telah mengerahkan Tim Siaga berupa 1.245 personil, 163 posko siaga, 5 unit stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU), 123 unit mobil, 105 unit sepeda motor, 8 crane, 2 unit Uninterruptible Power Supply (UPS), 16 genset mobile dan 16 unit gardu bergerak (UGB) ke seluruh daerah layanan PLN, khususnya di 73 lokasi prioritas di Provinsi Riau dan Kepulauan,” kata Parulian.

Diakhir penjelasannya, Parulian menambahkan apabila terjadi gangguan listrik saat Ramadan, pelanggan dapat melapor kepada PLN menggunakan Aplikasi PLN Mobile. 

“PLN sudah mengintegrasikan Aplikasi PLN Mobile dengan Virtual Command Center (VCC) yang bisa merespons cepat keluhan pelanggan secara realtime dan transparan,” pungkas Parulian.

Melalui Aplikasi PLN Mobile, pelanggan dapat mengakses berbagai layanan kelistrikan mulai dari pembelian token, pembayaran rekening listrik, pasang baru, tambah daya, pasang sementara dan kebutuhan listrik lainnya yang bisa di unduh melalui play store dan app store.

#PLN

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

PLN

Index

Berita Lainnya

Index