Pastikan Bahan Pokok Stabil Menjelang Ramadan, Pemda Siak Sidak Pasar Raya Belantik

Pastikan Bahan Pokok Stabil Menjelang Ramadan, Pemda Siak Sidak Pasar Raya Belantik
Pemda Siak Sidak Pasar Raya Belantik

Riauaktual.com - Untuk memastikan harga dan ketersediaan bahan pokok menjelang Ramadan stabil, Bupati Kabupaten Siak Alfedri melalui Wakil Bupati Husni Merza melakukan sidag di Pasar Raya Belantik bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Tengku Musa.

Husni menjelaskan salah satu yang menjadi isu nasional saat ini adalah naiknya harga beras dibeberapa daerah. Menurutnya ini disebabkan sebagian daerah penghasil padi gagal panen, kemudian dampak el-nino atau perubahan cuaca secara global.

"Alhamdulillah, untuk di Siak, harga beras naiknya tidak signifikan, masih stabil. Saya bertanya langsung kepada distributor beras yang penjualannya diatas 100 ton/bulan," kata Husni Merza, Rabu (6/3/2024).

Pada sidag tersebut, Husni memastikan ketersediaan beras, minyak goreng, telor, cabe, bawang merah dan daging masih aman menjelang ramadan.

"Kita pastikan untuk kecamatan Siak dan Mempura stok beras aman menjelang ramadan. Sementara kecamatan lainnya, kami minta distributor di sana mampu mencukupi stoknya,"

Dalam rangka menekan lanjutnya inflasi, dan menstabilkan harga kebutuhan pokok di Kabupaten Siak, Pemerintah Kabupaten Siak melalui Disperindag juga intens menggelar bazar murah dan juga operasi pasar.

Berikut up date harga bahan pokok ditemukan Husni Merza di lokasi Pasar Raya Belantik

1.  Beras Premium merk naruto dan Topi Koko per 1 kg Rp16,666
2.  Minyak Goreng per 1 liter Rp14,400
3.  Cabe Merah per 1 kg Rp86,666
4.  Cabe Keriting per 1 kg Rp85,000
5.  Cabe Rawit per 1 kg Rp85,000
6.  Telur per 1 kg Rp27,000
7.  Bawang Merah per 1 kg  Rp40,000
8.  Daging Sapi per 1 kg Rp135,000
9.  Daging Ayam per 1 kg Rp45,000. (Inf)

#Siak

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index