Bersama Kepala Staf AD, Bupati Alfedri Cek Kesiapan Acara TMMD

Bersama Kepala Staf AD, Bupati Alfedri Cek Kesiapan Acara TMMD
Bupati Alfedri Bersama Kepala Staf AD

Riauaktual.com - Asisten Teritorial (Aster) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Mayjen TNI Joko Hadi Susilo, S.I.P. dan tim pengawasan evaluasi dari markas besar TNI Angkatan Darat melakukan peninjauan ke sejumlah titik kegiatan TMMD ke 119 di Kecamatan Sabak Auh.

Tujuan dari acara ini, untuk melihat kesiapan tempat di sejumlah titik yang akan diresmikan dan disinggahi Kasad, pada saat kunjungan kerja 20 maret 2024 mendatang.

"Hari ini saya bersama Bupati Siak Alfedri, Kasdam I Bukit Barisan Brigjen TNI Refrizal dan Dandim 0322 Siak Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho melihat langsung sampai sejauh mana progres kegiatan fisik yang sedang dilaksanakan dalam rangka TMMD ke 119 di Kecamatan Sabak Auh ini,” sebut Aster Kasad Joko Hadi Susilo, Rabu (05/3/2024).

Menurut rencana, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) TNI AD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak datang ke Siak akan mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan diantaranya resmikan Rumah Tahfidz dan melihat hasil dari pelaksanaan rehab musala, rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), pembangunan MCK, pembuatan sumber air bersih (TNI AD manunggal air) dan pelaksanaan peningkatan jalan.

Aster Kasad Mayjen Joko Hadi Susilo juga mengatakan, dirinya optimis bahwa pelaksanaan kegiatan fisik ini akan selesai pada waktunya sehingga pada penutupan TMMD di kecamatan Sabak Auh tanggal 20 Maret 2024 nanti semua telah rampung dikerjakan.

"Sasaran utama yaitu peningkatan jalan ini sepanjang 1300 meter dan lebar 4 meter di Kampung Sungai Tengah dengan betonisasi pengerjaannya telah mencapai 64,9 persen serta rehab rumah tidak layak huni telah mencapai 56 persen. Kemudian rehab Mushola Baitul Maqdis di Kampung Belading telah mencapai 73 persen dan pembangunan MCK telah mencapai 77 persen," jelasnya.

Joko Hadi Susilo juga menjelaskan untuk mendukung program Pemerintah di bidang ketahanan pangan nasional, pada penutupan TMMD nanti akan dilaksanakan penanaman padi dan pohon buah secara simbolis yang rencananya akan diikuti oleh Kasad Jenderal Maruli Simanjuntak.

"Harapannya semua kegiatan ini dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemanunggalan TNI-Rakyat akan terwujud," ujarnya.

Semenara itu, Bupati Siak Alfedri terlebih dahulu mengucapkan selamat datang ke Kabupaten Siak kepada Aster Kasad Mayjen TNI Joko Hadi Susilo dan Kasdam I Bukit Barisan Brigjen TNI Refrizal.

"Alhamdulillah tadi kita telah melihat langsung progres pelaksanaan kegiatan fisik TMMD di beberapa titik di Kecamatan Sabak Auh ini. Mudah mudahan semua progres dapat selesai dan berjalan dengan baik dan lancar,” ucap Alfedri.

Alfedri mengapresiasi dukungan dan partisipasi masyarakat, serta kontribusi positif dari semua pihak hingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.

"Semoga apa yang telah dikerjakan pada TMMD ke 119 tahun 2024 di Kecamatan Sabak Auh dapat memberikan manfaat dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta dapat membantu pembangunan dan kemajuan daerah,” tutup Alfedri. (Inf)

#Siak

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index