Menyambut Bulan Puasa, Polres Indragiri Hilir di Riau Pantau Harga Sembako Stabil

Menyambut Bulan Puasa, Polres Indragiri Hilir di Riau Pantau Harga Sembako Stabil
Pedangang sembako di Pasar Kelapa Inhil.

Riauaktual.com - Jelang bulang puasa Ramadhan 1445 Hijriah tahun 2024, Kepolisian Resort Indragiri Hilir (Inhil) memantau harga sembilan bahan pokok (sembako), seperti beras, telur, cabe, minyak dan lainnya di Pasar Selodang Kelapa.

Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan melalui Kasat Reskrim AKP Anggi Rian Diansyah didampingi Iptu Chandra mengatakan, bahwa terpantau harga sembako saat ini masih stabil.

"Harga bahan pokok masih stabil dan belum ada kenaikan yang cukup drastis. Beras, telur, bumbu dapur dan ayam potong ketersediaannya masih stabil dan aman," ungkap Iptu Chandra, Rabu (6/2/2024).

Tidak hanya memonitor harga Sembako, Iptu Candra juga menyampaikan pesan  kepada para pedagang untuk tetap menjaga stabilitas harga dan tidak mengambil kesempatan menaikan harga sembako jelang bulan puasa.

"Kita menyampaikan edukasi kamtibmas jelang bulan puasa dan dan mengingat kan para pedagang agar tidak mengambil kesempatan menaikan harga sembako menjelang ramadhan nanti," pungkas Iptu Chandra.

Seorang ibu rumah tangga bernamaa Murni mengatakan, bahwa kebutuhan sembako dan ketersediaan barang di pasar masih mencukupi dan harga masih stabil.

"Kita berharap sebagai ibu rumah tangga kebutuhan pokok seperti sembako harganya stabil jelang puasa dan pada saat puasa," kata Murni.

Polres Inhil juga mengajak masyarakat untuk terus berpartisipasi dalam menyampaikan kenaikan harga sembako agar tidak ada lagi pemanfaatan momentum besar seperti Bulan Puasa tahun 2024 ini.

#Inhil

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index