Kapolda Riau dan Forkompimda Musnahkan Barang Bukti KRYD Jelang Ramadhan

Kapolda Riau dan Forkompimda Musnahkan Barang Bukti KRYD Jelang Ramadhan
Kapolda Riau dan Forkompimda Musnahkan Barang Bukti KRYD

Riauaktual.com - Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal bersama Forkompimda memusnahkan berbagai barang bukti hasil dari kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) jelang memasuki bulan Ramadhan, Selasa, (5/3/2024).

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 15.862 botol minuman keras berbagai merek dimusnahkan menggunakan alat berat. Selain itu, Kapolda Riau dan Forkopimda juga memusnahkan 32,9 kilogram sabu, 29.814 butir pil ekstasi, 5.418 butir happy five, serta 746,48 gram ganja kering.

"Selain itu kita juga memusnahkan 2.500 kenalpot brong yang tidak memenuhi spesifikasi menggunakan mesin gerinda," ungkap Iqbal.

Pemusnahan barang tersebut berkat kerja keras Kepolisian Daerah Riau dan jajarannya dalam menciptakan kondisi KRYD yang berjalan semalam 14 hari.

"Langkah ini merupakan upaya untuk meminimalisir angka kriminalitas serta penyakit masyarakat jelang bulan suci Ramadhan. Polda Riau berkomitmen dalam melakukan deteksi dini berbagai bentuk tindak kejahatan di Bumi Lancang Kuning, terutama di masa Ramadhan," tegas Iqbal.

Irjen Iqbal berharap dengan adanya tindakan tersebut, masyarakat yang menjalankan ibadah puasa dapat merasa aman dan nyaman.

"Maka dari itu, tindakan sekecil apapun yang dapat mengganggu Kamtibmas akan kami lakukan penegakan hukum," pungkas Iqbal.

#POLDA RIAU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index