Anggota TNI Meninggal saat Pengamanan Pleno di Inhu

Anggota TNI Meninggal saat Pengamanan Pleno di Inhu
Anggota TNI Meninggal saat Pengamanan Pleno di Inhu

Riauaktual.com - Seorang anggota TNI dari Koramil 01 Rengat, Kodim 0302 Kabupaten Indragiri Hulu Riau, Serma Fedi Darmasyah (52) meninggal dunia. Almarhum meninggal saat mendokumentasikan kegiatan rapat pleno.

Saat itu, Serma Fedi tiba-tiba pingsan dan roboh saat memotong rapat di Dang Purnama, Kota Rengat. Diduga korban meninggal karena sakit yang dideritanya selama ini.

"Iya benar. Korban pingsan dan tiba-tiba terjatuh. Menurut rekan rekan almarhum ada riwayat sakit jantung," ujar Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya saat dihubungi Jumat (1/3).

Dody menjelaskan Serda Fedi dibawa ke kampung halamannya di Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara untuk dimakamkan. Hal itu sesuai permintaan keluarga korban.

"Kemarin setelah dimandikan, langsung dibawa ke Sumut, dimakamkan di kampung halaman almarhum," kata Dody.

Dody menitipkan santunan untuk keluarga korban, bantuan itu dititipkan ke Pasipers Kodim Inhi yang mengantar almarhum ke Sumut.

Sementara itu Pasi Intelijen Kodim 0302 Inhu, Kapten Hendra Darma mengatakan awalnya Serma Fedi Kamis (29/2) pagi pukul 07.00 Wib mengikuti apel rapat pleno bersama rekannya Serda Khairul.

Usai apel, almarhum bersama rekannya Serda Khairul, masuk ke lokasi acara dan memilih duduk di bagian belakang gedung. 

Kemudian pada pukul 09.30 Wib, Serma Fedi mengambil foto dokumentasi, saat itu pula korban pingsan dan terjatuh hingga bagian belakang kepala korban terbentur batu. Korban langsung tidak sadarkan diri.

"Kepala korban mengeluarkan darah dan langsung dievakuasi ke rumah sakit, namun nyawa korban tak bisa diselamatkan," ucapnya. 

Selanjutnya pada pukul 10.10 Wib tim medis yang melakukan pertolongan menyatakan korban Serma Fedi telah meninggal dunia.

Setelah dinyatakan meninggal jenazah korban disolatkan di Masjid Darus Sa'adah Jalan Aski Aris, Kelurahan Skip Hulu. Lalu jenazah dibawa ke Desa Bajarunggu, Dusun 2, Kecamatan Dolok Masihol, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut.

#TNI

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

PEMILU

Index

Berita Lainnya

Index