Praktikum Sastra ke-32 Meriahkan Kreativitas Seni dan Budaya Indonesia

Praktikum Sastra ke-32 Meriahkan Kreativitas Seni dan Budaya Indonesia
Praktikum Sastra ke-32

Riauaktual.com - Praktikum Sastra ke-32 akan meriahkan kreativitas seni dan budaya Indonesia pada tanggal 5 hingga 8 Maret 2023 di gedung serbaguna M. Diah FKIP. Acara yang mengusung tema "Wajah Sastra dalam Seni dan Budaya Bangsa Indonesia" ini tidak hanya terbuka bagi siswa dan siswi tingkat SD, SMP, dan SMA se-Riau dan se-Indonesia, tetapi juga untuk masyarakat umum.

Praktikum ini bukan hanya sebagai ajang pembelajaran, tetapi juga sebagai kompetisi seni yang mencakup berbagai kategori. Siswa tingkat SD dapat mengekspresikan kreativitas melalui mendongeng dan mewarnai cerita rakyat. Siswa tingkat SMP akan menampilkan kemampuan membaca dan menulis puisi. Sedangkan siswa tingkat SMA akan mengikuti kategori yang serupa dengan siswa SMP.

Tidak hanya itu, bagi siswa SMP dan SMA, akan ada kategori khusus menulis cerpen remaja. Mahasiswa dan masyarakat umum pun dapat berpartisipasi dengan kategori solo melayu, desain poster, video dokumenter, dan menulis cerpen.

"Praktikum ini menjadi wadah untuk mengeksplorasi serta mengapresiasi keindahan sastra, bahasa, dan seni dalam budaya Indonesia. Kami berharap melalui kegiatan ini, bakat-bakat muda dapat terasah dan kecintaan terhadap budaya kita semakin terpatri," ungkap Zafran selaku panitia pelaksana, Kamis (29/2/2024)

Para peserta diharapkan mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi kompetisi yang ketat namun penuh kegembiraan ini. Selamat bertanding dan semoga kegiatan ini menjadi momentum penting dalam memperkuat semangat cinta akan sastra dan budaya Indonesia.



#Pendidikan
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index