Apes, Seorang Pelaku Curanmor Tertangkap Tangan Saat Beraksi

Apes, Seorang Pelaku Curanmor Tertangkap Tangan Saat Beraksi
Pelaku RR

Riauaktual.com - Seorang pemuda mengalami nasib apes di Jalan Satria, Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru saat akan melakukan pencurian sepeda motor.

Berharap bisa melarikan sepeda jenis Honda Beat, pelaku RR justru tertangkap tangan oleh pemiliknya dan dihajar oleh warga.

"Pelaku RR ini kedapatan oleh korban saat akan maling sepeda motor Honda Beat di Jalan Satria Pekanbaru. Dimana saat akan membawa sepeda motor, ternyata motor tersebut sudah digembok bagian cakram depan," kata Kapolsek Tenayan Raya, Kompol Oka Mahendra Syahrial, Kamis (29/2/2024).

Nasib apes tak bisa dielakkan pelaku RR, korban yang melihat aksinya langsung mengejar pelaku dan langsung mengamankannya. Warga yang melihat hal itu justru berbondong-bondong datang sambil melayangkan bogeman mentah.

"Motif pelaku melakukan pencurian karena tidak memiliki pekerjaan tetap dan baru resign dari tempat dia bekerja sebelumnya," ujarnya lagi.

Oka menceritakan aksi pencurian tersebut spontan dilakukan pelaku RR karena melihat kunci sepeda motor tergantung.

"Pelaku ini melancarkan aksinya spontanitas. Karena pelaku RR sebelum beraksi melihat sepeda motor korban parkir dengan kunci motor yang nempel pada sepeda motor tersebut," tutur Oka.

Terhadap pelaku dijerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman diatas 5 tahun penjara.

#Pencurian dan Perampokan

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index