Wabup Husni Janjikan Beri Bonus 8 Santri Hafidz 30 Juz Al Qur'an

Wabup Husni Janjikan Beri Bonus 8 Santri Hafidz 30 Juz Al Qur'an
Wabup Husni

Riauaktual.com - Wakil Bupati Kabupaten Siak, Husni sangat senang ada delapan orang santri hafal Al Qur'an 30 juz. Hal itu disampaikannya saat menghadiri wisuda santri di Pondok Pesantren Madrasatul Qur'an Kampung Sabak Permai, Kecamatan Sabak Auh.

"Selamat kepada para santri yang berprestasi, khususnya yang hafiz Qur’an 30 juz. Saya akan memberikan bonus Rp 1 juta kepada mereka," kata Husni Merza," Rabu (28/02/2024).

Husni mengatakan, santri yang lulus di jenjang SMP maupun MA di ponpes tersebut jangan takut. Saat ini, lulusan pondok pesantren bisa bekerja dan berbicara dimana saja.

"Jadi jangan takut untuk menempuh pendidikan di pondok pesantren. Untuk yang lulus tsanawiyah, agar bisa melanjutkan pendidikan yang juga berbasis mondok," ujarnya.

Karena, jika masuk sekolah umum, khawatirnya ilmu agama yang telah dipelajari sebelumnya akan memudar dan tidak bisa mendalaminya.

"Anak yang sudah lulus, pesan saya dapat melanjutkan sekolah kembali ke pondok pesantren, yang tamat MTS bisa melanjutkan MA, ataupun masuk ke sekolah yang juga bisa fokus ke ilmu agama, agar ilmu agama yang telah didapat, bisa terus berkembang," pungkasnya. (inf)

#Siak

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index