Maling Ban Truk di Bengkalis Babak Belur Dihajar Massa

Maling Ban Truk di Bengkalis Babak Belur Dihajar Massa
Maling Ban Truk di Bengkalis Babak Belur Dihajar Massa

Riauaktual.com - Nasib apes dialami pria inisial AM (25) diamuk massa setelah usai kepergok mau mencuri ban mobil di Desa Kesumbo Ampai, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis.

Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro menyebutkan insiden itu terjadi pada pada Rabu (28/2), sekitar pukul 13.45 WIB. Awal mula kejadian itu saat korban inisial FK (23), sedang mengendarai mobil tangki dan berhenti di lokasi kejadian untuk beristirahat.

"Saat kejadian, korban sedang tertidur di dalam truk tangki. Lalu korban mendengar suara gaduh dan melihat AM sedang berusaha mencopot ban truknya," kata Bimo kepada Riauaktual.com Rabu (28/2).

Tak ayal, FK langsung bangun dan berusaha menangkap AM. Namun, pelaku berusaha melakukan perlawanan dan sempat terjadi pergumulan.

“FK kemudian mengambil besi dan memukul AM di bagian kepala hingga terluka," kata Bimo.

Pertarungan sengit antara korban dan pelaku sampai terdengar ke masyarakat sekitar. Warga langsung datang dan membantu FK untuk menangkap pelaku.

Kemudian pelaku babak belur dihajar massa. Warga membawa pelaku ke RSUD Kecamatan Mandau untuk mendapatkan perawatan medis.

Sementara itu, FK juga diamankan oleh pihak kepolisian untuk dimintai keterangan. Saat ini pihak kepolisian masih mendalami kasus ini dan belum menetapkan tersangka.

"Kedua belah pihak masih dimintai keterangan. Barang bukti berupa besi yang digunakan untuk memukul AM juga sudah diamankan," ucap Bimo.

Meski demikian, Bimo mengimbau kepada masyarakat untuk tidak main hakim sendiri jika menemukan pelaku tindak pidana.

"Kita harap masyarakat menyerahkan pelaku kepada pihak berwajib untuk diproses sesuai hukum yang berlaku," pungkasnya.

#Lingkungan

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index